Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 05 Juli 2018

Semarakkan HUTnya Ke-68 Lantamal VI Gelar Halang Rintang Laut


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Untuk lebih memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 tahun 2018 Lantamal VI menggelar  perlombaan ketangkasan prajurit halang rintang laut di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Rabu 04/07/2018


Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr. Han saat membuka perlombaan ini mengatakan  Lomba Halang Rintang Matra Laut untuk menguji keterampilan dan ketangkasan prajurit dalam menghadapi berbagai bentuk halangan maupun rintangan yang berada di laut.

Lebih lanjut Perwira Tinggi (Pati) Bintang Satu ini berharap kegiatan ini bisa  menambah semaraknya rangkaian HUT Lantamal VI ke-68, agar  terjalin kedekatan dan silaturahmi antara personel Lantamal VI

Pada kesempatan ini juga Danlantamal VI memotivasi semua tim peserta lomba agar sekuat tenaga berusaha menjadi yang terbaik sekaligus membuktikan bahwa Satuannya   berhasil dalam pembinaannya.

Perlombaan ini diikuti 10 Tim dari beberapa Satuan Kerja dan Kewasgiatan di Lantamal VI, yaitu Yonmarhanlan VI, Staf Logistik (Slog) dan Kewasgiatan,  Staf Perencanaan (Srena) dan Kewasgiatan, Diskes/Rumkit/Ladokgi, Fasharkan Makassar, Detasemen Markas (Denma), Satrol, Staf Intelejen (Sintel) dan Kewasgiatan serta Polisi Militer (Pomal) Lantamal VI.

Pada perlombaan halang rintang ini setiap tim terdiri dari 6 orang yang diberi tantangan  cukup berat yaitu berenang dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) kemudian harus melalui beberapa rintangan seperti menyelam melewati drum, menaiki Perahu Karet (PK) setelah itu kembali menyelam di bawah drum, selanjutnya  peserta kembali harus  mampu naik ke PK, tapi kali ini peserta diharuskan untuk membalikkan PK dan kemudian mengembalikan PK ke posisi awal, yang membutuhkan kerjasama, trik dan tenaga besar dari anggota tim.

Selanjutnya kembali berenang menuju pantai Jalaria, disana peserta harus melewati rintangan dengan memanjat tali hingga menyentuh posisi tertinggi, tidak selesai disitu peserta kembali diuji tantangan berat dengan berlari sambil menggotong tandu yang memuat salah satu anggota tim di atasnya, terakhir satu orang peserta harus mampu melempar tali kapal dengan sasaran yang telah ditentukan.

Keluar sebagai Juara I Lomba Halang Rintang Matra Laut adalah Tim Yonmarhanlan VI B, Juara II Yonmarhanlan VI A dan Juara III Slog Lantamal VI. Para pemenang diberi hadiah uang pembinaaan oleh Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr Han, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol, Kafasharkan, Kadis/Kasatker dan para Perwira Menengah serta sebagian besar personel Lantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar