Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 17 April 2021

Usut Korupsi Pelabuhan Bagansiapiapi, Kejari Rohil Masih Tunggu Hasil Audit BPKP


KABARPROGRESIF.COM: (Rohil) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) pastikan penanganan perkara dugaan kasus korupsi pembangunan Pelabuhan Bagansiapiapi terus berlanjut hingga saat ini.

"Sampai hari ini proses penyidikan masih berjalan dan Kejari telah memeriksa sejumlah saksi," kata Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH melalui Kasi Intel Hasbullah SH didampingi Kasi Pidsus Hardianto, Jumat (16/4/2021).

Kasi Intel menjelaskan, hingga saat ini penyidik Kejari Rohil telah memeriksa sebanyak 18 orang saksi yang terdiri dari rekanan, pihak ketiga, Syahbandar, serta satu orang ahli konstruksi.

"Sampai dengan saat ini kami masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait dan terus berkoordinasi dengan auditor dari BPKP Provinsi Riau,"paparnya.

Penyidik Kejari Rohil lanjutnya, telah mengajukan permohonan audit ke BPKP perwakilan Provinsi Riau sejak bulan September tahun 2020 yang lalu.

"Kita telah memohon ke BPKP sejak September 2020 dan sampai sekarang masih menunggu dan kita telah melakukan beberapa kali koordinasi karena BPKP masih melakukan perhitungan," paparnya.

Hasbullah juga menegaskan, penanganan perkara dugaan kasus korupsi pembangunan Pelabuhan Bagansiapiapi yang bersumber dari dana APBN itu tidak pernah terhenti dan terus berlanjut dan pihaknya masih menunggu hasil perhitungan dari BPKP perwakilan Provinsi Riau.

0 komentar:

Posting Komentar