Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Mei 2022

Realisasi Anggaran Rendah, Bupati Banggai Ancam Lengser Kadis Jadi Sekdis


KABARPROGRESIF.COM: (Bangai) Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menagih realisasi anggaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bahkan, Amirudin mengancam akan menurunkan jabatan Kepala OPD saat ini satu tingkat di bawah terkait realisasi anggaran.

Pernyataan itu disampaikan saat memimpin rapat Evaluasi Pengendalian Realisasi APBD tahun 2022, di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (17/5/2022).

"Tidak ada nonjob. Tapi setelah 6 bulan bapak dan ibu tetap tidak kompeten akan diturunkan satu tingkat. Jangan sampai sudah nyaman sebagai kepala dinas malah turun jadi sekertaris," ucap Bupati Amirudin.

Menurunkan jabatan itu, kata dia, bukan masalah suka atau tidak suka, tetapi karena ketidakmampuan pejabat mengemban pekerjaan.

"Saya selalu komit terhadap apa yang saya sampaikan, jadi jangan mengeluh. Karena saya punya data yang lengkap mengenai kinerja bapak ibu sekalian," paparnya.

Penegasan disampaikan karena sebelumnya telah dievaluasi bahwa belanja yang dilakukan OPD masih kurang, dan masih banyak yang belum menyetorkan rencana kerja untuk tahun 2022.

Berdasarkan laporan Sekretaris Daerah (Sekda) Banggai, Abdullah Ali, realisasi belanja daerah hanya berada di angka 22,86 persen.

Terbagi atas belanja operasi 22,67 persen, dan belanja modal 0,18 persen dari total pagu anggaran 2022 sebesar Rp 2.317.589.895.132.

"Jika belanja kurang, yang disoroti bukan bapak dan ibu, melainkan bupati dan wakil bupati, sehingganya tolong disampaikan di sini, jika ada kendala dan itu masuk akal, bisa kita cari solusinya sama-sama," kata dia.(*)

0 komentar:

Posting Komentar