Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 Januari 2023

Jelang Hari Raya Galungan, Babinsa Kamasan Pantau Pasar Tradisional


KABARPROGRESIF.COM: (Klungkung) Menjelang Hari Raya Galungan, masyarakat mulai memadati tempat-tempat pasar tradisional maupun modern guna menyiapkan segala kebutuhan dalam menyambut salah satu hari besar agama Hindu ini, salah satunya di pasar tradisional Desa Kamasan.

Kondisi tersebutpun tak lepas dari perhatian Babinsa Kamasan, Serma Komang Semaraputra yang terjun langsung melaksanakan pemantauan situasi dan kondisi pasar yang ada di wilayah binaannya tersebut, Senin ( 02/01/23 ).

Serma Komang mengatakan, pemantauan ini dilakukannya dalam rangka antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, berkaitan meningkatnya aktifitas pasar menjelang hari raya galungan.

Dalam pemantauan ini pula dirinya sekaligus melaksanakan pengecekan di para pedagang guna memastikan kesetabilan harga.

“Dari hasil pemantauan hari ini, situasi dan kondisi pasar tradisional berjalan aman,” terangnya.

Ditempat terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menyampaikan bahwa pemantauan yang dilakukan Babinsa jajarannya tersebut merupakan bentuk dedikasi dan pelayanan Babinsa terhadap kegiatan di wilayah binaannya.

“Sudah menjadi tradisi, dimana menjelang hari raya aktifitas masyarakat, khususnya di pasar pastinya mengalami peningkatan, seperti halnya saat ini menjelang hari raya galungan bagi umat hindu,” ungkapnya.

Sebagai langkah antisipasi dan cegah dini baik keamanan maupun kestabilan harga di pasar.

“Babinsa jajarannya akan terus menggelar pemantauan maupun pengecekan di sejumlah pasar yang ada di wilayah Klungkung,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar