Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 April 2018

Tim Dayung Perahu Karet Kodiklatal Raih Juara I Lomba Dayung Hardikal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tim dayung perahu Karet Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) berhasil meraih juara I dalam pelaksanaan lomba Dayung perahu karet memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-72 Tahun 2018 yang dilaksanakan di Buzem Morokrembangan Surabaya, Rabu, (25/4).

Lomba yang diikuti 10 tim Komando Utama (Kotama) TNI AL tersebut selain melombakan dayung perahu karet dengan jarak tempuh 500 meter  juga melombakan dayung perahu naga dengan jarak yang sama. Untuk personil tim dayung perahu karet terdiri 7 atlit sedangkan tim perahu naga tiap tim terdiri 12 atlit dua diantaranya penabuh tambur dan pengemudi. Adapun 10 tim Kotama tersebut adalah Kodiklatal, Koarmtim, AAL, Seskoal, Puspenerbal, lantamav V Surabaya, RSAL Dr Ramelan, Pasmar 1, Satlinlamil, Sttal

Untuk babak penyisian dilaksanakan sehari  sebelumnya yang dilepas langsung Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksda TNI Wuspo Lukito dan juga dihadiri Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M serta pejabat Utama Kodiklatal, AAL dan STTAL.

Dengan berakhirnya lomba tersebut untuk kategori dayung Perahu Karet Juara I diraih oleh tim Kodiklatal dengan catatan waktu 3.32.37, Juara II diraih tim Pasmar 1 dengan waktu 03.39.74 dan juara III diraih tim Lantamal V dengan catatan waktu 03.56.27. Untuk perahu naga juara I tim pasmar 1 dengan catatan waktu 02.17.32., juara II Koarmatim catatan waktu 02.27.91 dan juara III Puspenerbal dengan catatan waktu 02.28.69.

Sementara itu koordinator sekaligus Oficial Tim Dayung Kodiklatal yang juga Komandan Pusdikbanpur Kodikmar Kolonel Marinir I. Nyoman Gede Raka  menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih atas perjuangan para atlit hingga berhasil meraih juara I dayung perahu karet yang mengalahkan Kotama lain.

Menurutnya raihan prsestasi sebagai juara I tersebut dapat menebus rasa lelah setelah beberapa bulan melaksanakan persiapan, namun dirinya menyayangkan untuk capaian prestasi dayung perahu naga, karena dalam lomba perahu naga tim Kodiklatal hanya finis di partai semi final. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar