Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 April 2018

Wadan Lantamal V Sambut Kedatangan Tiga Kapal Perang Singapura


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir CT Octavianus Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menyambut kedatangan tiga kapal Perang Singapura di dermaga Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (24/4/2018).

Ketiga Kapal Perang tersebut adalah RSS Formidable (FMD), RSS Indepedence (IND) dan RSS Valour (VLR). Kedatangan tiga kapal ini dalam rangka rangkaian kegiatan latihan bersama Bilateral exercise Eagle Indopura 2018.

Tampak hadir Deputasi Pejabat yang menyambut kedatangan tiga Kapal Perang Singapura ini antara lain Asintel Danlantamal V, Asops Danlantamal V, Aslog Danlantamal V, Kadisfaslan Lantamal V, Dantim Intel Lantamal V, Kaprimkopal Lantamal V, Komandan KRI Hasan Basri Mayor Laut (P) Arif Kurniawan dan Athan Singapura Letkol George Goh.

Kedatangan Komandan Kapal Perang Singapura di dermaga disambut dengan Pengalungan bunga kepada Komandan kapal RSS Formidable Letkol huah Meng Soon dan diikuti oleh beberapa orang perwira menuju tenda VIP di dermaga uuntuk menyaksikan Tarian selamat datang khas Jawa Timuran yaitu tari “Ngeremo”.

Wadan Lantamal V dalam sambutannya yang membacakan amanat dari Komandan Lantamal V Surabaya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Komandan Kapal Perang Singapura  RSS Formidable (FMD), RSS Indepedence (IND) dan RSS Valour (VLR) dalam rangka latihan bersama “Eagle Indopura 2018”.

Tidak mudah untuk mendapatkan kesempatan yang baik ini karena banyaknya program kegiatan yang padat, bersyukur karena kita bisa melaksanakan latihan bersama dalam beberapa hari kedepan.

Sementara itu, Komandan Kapal Perang Singapura  RSS Formidable (FMD) yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya mengatakan, terima kasih kepada TNI AL yang telah menerimanya dengan baik, kita akan melaksanakan latihan dalam beberapa hari kedepan, baik itu didarat maupun dilaut. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat untuk kedua Angkatan Laut.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya melaksanakan foto bersama. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar