Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 April 2018

Wali Kota Risma Mutasi 67 Pejabat Pemkot Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali melakukan penyegaran pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya. Sebanyak 24 pejabat dirotasi dan 43 orang lainnya mendapat promosi jabatan. Dari total 67 pejabat yang dilantik tersebut, rinciannya berdasarkan eselon III B sebanyak tiga orang, IV A 20 orang, dan IV B 44 satu orang. Ini adalah kali keduanya mutasi-rotasi pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya pada April 2018. Mutasi sebelumnya dilaksanakan pada 6 April silam.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan, mutasi-rotasi pejabat ini rutin dilakukan di lingkungan Pemkot Surabaya demi penyegaran. Dihadapan para pejabat yang baru saja dilantik tersebut, Wali Kota Risma mengimbau agar mereka lebih bersyukur dengan jabatan yang telah di berikan, dan tetap menjadi manusia yang tetap rendah diri.

“Setinggi apapun jabatan kita, sebesar apapun pendapatan kita, kita tetap manusia yg penuh kekurangan. Kata Wali Kota Risma, disela-sela pelantikan pejabat, bertempat di Balai Kota Surabaya, Rabu, (25/08/18).

Disampaikan Wali Kota Risma, dihadapan para pejabat yang baru dilantik, ia menegaskan agar mereka bisa terus menjaga kinerjanya. Terlebih, pejabat yang telah mendapatkan promosi tidak menurun kinerjanya. Ke-67 pejabat tersebut juga diimbau untuk terus taat pada aturan. Disamping itu, ia juga berharap agar kedepan, mereka lebih peduli lagi terhadap kepentingan masyarakat Surabaya.

“Tolong coba bayangkan kalau hanya menuruti kepentingan dan ego kita, sementara ada anak yang tidak bisa sekolah, dosa apa kita,? nanti pasti kita akan mempertanggung jawabkan kepada Tuhan,” pesannya.

Dalam rincian pengangkatan jabatan administrasi, total sebanyak 40 Sekretaris Kelurahan (Sekkel) dan Kepala Seksi (Kasi) Kelurahan yang dilantik hari ini. Wali Kota sarat akan prestasi tersebut kembali mengunggah kepada mereka, agar tidak merasa minder. Sebab, kata dia, penempatan pejabat di wilayah kelurahan bukan berarti pangkatnya menurun. Namun, dengan penempatan di wilayah tersebut, dirinya berharap agar pejabat yang ditugaskan di Kelurahan bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Kalau saya tempatkan kawan-kawan ke kelurahan bukan berarti jabatan anda menurun. Namun, biar bagaimana anda agar bisa merasakan dan berhubungan langsung dengan masyarakat,” ujar Wali Kota Risma.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Risma pun kembali mengigatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik tersebut, agar mereka tetap menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, untuk terus saling berkomunikasi dan bersinergi dengan yang lain.

“Terima kasih, selamat bertugas di tempat yang baru, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa memberikan manfaat untuk kita, keluarga kita, dan masyarakat Surabaya,”pungkas orang nomor satu di Surabaya ini. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar