Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 April 2018

Tingkatkan Profesioanlisme Pasis Diklapa XXVII Kodiklaktal Gelar Seminar Operasi dan Logistik


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dibidang operasi dan Logistik, sebanyak 120 Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatatan ke-27 yang tengah menempuh pendidikan di Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar seminar Operasi dan Logistik.

Lattek Seminar yang diikuti Matra Laut, Darat maupun Udara tersebut dilaksanakan di gedung Belatrix  Pusdiklapa kesatrian Bumimoro Kodiklatal dan dibuka langsung Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah. Bertindak selaku direktur latihan sekaligus pengawas latihan Komandan Pusdiklapa Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto,SE., M.Sc. sedangkan ketua dalam kegiatan seminar Pasis Diklapa tersebut Kapten Laut (P) Astra Dinata Syukur,S.H.

Dalam sambutanya Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah menyampaikan dengan pelaksanaan seminar operasi dan logistik ini diharapkan Pasis memahami tata cara penyelenggraan seminar serta memiliki kemampuan teknik berpikir secara matang dan mampu menyampaikan pendapat yang sehat dan logis dengan tetap menghargai serta menghayati keputusan.

“Jadikan seminar ini untuk melatih menyatakan pendapat yang didasari pada pemikiran yang logis dengan argumentasi yang kuat dan bertanggung jawab. Jauhkan sikap dan sifat ingin menang sendiri, ambil keputusan bersama yang tepat dengan dilandasi pemikiran terpadu,” Ajak Pati bintang satu di pundak tersebut.

Dalam kegiatan seminar tersebut dihadirkan Pemrasaran dari Koarmatim dan Kodiklatal sabagai pembicara bidang keamanan, bidang operasi, bidang logistik dan bidang hukum. Dalam seminar ini Pasis Diklapa dituntut untuk mampu menyelenggarakan seminar mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran. Pasis juga harus mampu melaksanakan mekanisme seminar melalui kegiatan diskusi dan workshop penyusunan naskah seminar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar