Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 05 Mei 2018

400 Prajurit Kodiklatal Ikuti Exit Briefing Kasal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 400 Prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti Exit Briefing Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P di gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB) Kesatrian Kodiklatal, Jumat (4/5).

Hadir dalam exit briefing tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ny, Endah Ade Supandi, Pejabat Utama Mabesal, Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dan pejabat Utama Kodiklatal serta pejabat utama Kotama TNI AL Wilayah Timur. Selain itu hadir pula Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.

Dalam pembekalan Exit Briefing Kasal Laksmana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P menyampaikan bahwa di Surabaya inilah tempat Prajurit TNI AL dilahirkan dan dibentuk menjadi prajurit yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas untuk itu hendaknya para prajurit menjaga soliditas, kekompakan dan kebersamaan dimanapun ditugaskan.

Lebih lanjut disampaikan kedepan dinamika lingkungan strategis semakin berkembang dengan tantangan prajurit TNI AL  semakin kompleks. Secara global pergeseran potensi konflik, Kelangkaan sumber energi, Peningkatan kekuatan militer negara kawasan, Proxy War, perang Hybrida dan Perang Cyber akan berdampak dalam kawasan regional dan nasional.

Adapun permasalahan regional yang dihadapi adalah Sengketa batas wilayah, Pelanggaran wilayah dan kejahatan lintas negara,  sedangkan permasalahan tingkat nasional adalah adanya medsos untuk menciptakan opinipublic, kekerasan akibat konflik sosial, terorisme, perpecahan akibat Sara, kesenjangan sosial dan Gerakan separatis.

Untuk mencapai postur TNI AL yang kuat handal dan disegani TNI telah melaksanakan modernisasi alut sista, selain itu melaksanakan validasi orgonisasi dengan pembentukan organisasi baru, menaikan grade, merubah nomenklatur dan dispersi alih bina.

Diakhir exit Briefing Orang nomor satu dijajaran TNI AL ini menyampaikan selaku Kasal dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas dedikasi serta dukungannya selama menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut dan juga atas nama pribadi dan keluarga mohon diri serta mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar