Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 05 November 2020

Dankodiklatal Hadiri Pembukaan Latsurta Hidros TA 2020 Secara Virtual



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menghadiri Pembukaan Latihan Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi (Latsurta Hidros) TA 2020 secara Virtual.

Adapun pembukaan tersebut dipimpin langsung Kepala Pusat Hidro Ocenografi Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksda TNI Agung Prasetiawan di Gedung Serba Guna Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis, (05/11/2020).

Latsurta Hidros TA 2020 yang diselenggarakan Pushidrosal ini pada hakikatnya adalah untuk melatih ketrampilan prajurit dan kesiapsiagaan unsur Pushidrosal pada setiap kegiatan di laut.

Latihan ini digelar sebagai wujud pembinaan kemampuan personel dalam merencanakan suatu operasi survei dan pemetaan hidro-oseanografi, baik dalam bentuk Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dalam pelaksanaan latihan ini dilaksanakan tahap Geladi Posko dengan  kegiatan mekanisme proses perencanaan dan pengambilan keputusan dalam Operasi Surta Hidro-Oseanografi dan penyusunan rencana operasi lengkap sesuai dengan tuntutan tugas operasi yang akan dilaksanakan serta diakhiri dengan Tactical Floor Game (TFG).

Adapun Latsurta Hidros ini merupakan gambaran nyata Pushidrosal dalam menjalankan tugas pokoknya melaksanakan survey dan pemetaan di perairan Indonesia, terutama yang berkaitan dengan masalah keselamatan pelayaran sesuai yang diamanahkan oleh TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara. (Pen Kodiklatal/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar