Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 02 Desember 2022

Hari Kedua Latihan Parsial Latma Carat 2022, 3 KRI Jajaran Koarmada II Laksanakan Uji Kemampuan Senjata dan Formasi


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Hari kedua Latihan Parsial Latma Carat 2022, tiga KRI di jajaran Koarmada II menguji kemampuan senjata dan formasi tempurnya dengan melaksanakan penembakan berjarak 4 Nm di Laut Banongan Situbondo, Jawa Timur. Kamis (01/12).

Pada latihan kali ini, KRI R.E. Martadinata-331, KRI Diponegoro-365, KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355, menembakkan meriam 76 mm dengan sasaran tembak yang digunakan adalah berjenis Killer Tomato. Gun Exercise ini merupakan latihan yang bertujuan untuk menguji kemampuan persenjataan dari masing - masing KRI.

Sedangkan KRI Teluk Banten-516 melaksanakan Beaching untuk mendukung Pasukan Pendarat dari Pasukan Marinir di Pantai Situbondo. Latihan dilanjutkan PHOTO EX dimana kapal perang berlayar beriring-iringan membentuk formasi tempur.

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dengan meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan SSAT yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar