Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 05 Desember 2022

Koarmada II Peringati Hari Armada RI Tahun 2022


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., memimpin upacara Hari Armada tahun 2022, di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Senin (5/12).

Peringatan Hari Armada Republik Indonesia, merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI serta menjadi pegangan bagi kita generasi penerus saat ini dan di masa mendatang.

Dengan mengusung tema “Komando Armada RI Pengawal Samudera untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. 

Upacara peringatan Hari Armada tahun ini dilaksanakan secara terpusat di Koarmada I Tanjung Pinang Kepulauan Riau, yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Dalam amanat Kasal yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa sebagai Ksatria Pengawal Samudera yang tidak pernah lelah dan lengah menjaga laut nusantara, di pundak kalianlah jaminan kejayaan maritim Indonesia dapat dibangun menjulang membahana. Melalui pengorbanan dan pengabdian kalian di tengah lautan, cita-cita poros maritim dunia akan menjadi kenyataan. Kalian adalah wujud nyata dari Sesanti Jalesveva Jayamahe, justru di laut kita jaya.

Hari Armada RI tahun ini tidak hanya istimewa dan bersejarah, namun juga memiliki nilai strategis dengan resminya perpindahan mako Koarmada I beserta satuan jajaran, hal ini merupakan bentuk kepekaan TNI Angkatan Laut terhadap dinamika lingkungan yang terus berubah dan berkembang.

Peringatan Hari Armada tahun ini merupakan momentum bagi segenap jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya Armada RI, untuk merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai. Selain itu, momen ini juga kita maknai sebagai wujud rasa syukur atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan sang pencipta, sehingga Armada RI dapat senantiasa memenuhi kewajibannya sebagai garda terdepan laut nusantara.

Peringatan Hari Armada kali ini, selain dilakukan penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV Tahun, dilaksanakan juga demontrasi bela diri militer, pembebasan sandera dan defile.

Sementara itu di tempat berbeda, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dhira Hutabarat juga turut menghadiri upacara peringatan Hari Armada RI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Mako Koarmada I, Tanjung Pinang Kepulauan Riau, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.

0 komentar:

Posting Komentar