Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 06 Desember 2022

Koramil Megaluh Diresmikan Kolonel Unang


KABARPROGRESIF.COM: (Jombang) Setelah melewati proses perencanaan dan pembangunan yang cukup matang, akhirnya keberadaan Koramil 0814/19 Megaluh diresmikan Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo.

Peresmian Koramil itu, turut disaksikan oleh beberapa pihak. Salah satunya Dandim 0814/Jombang, Letkol Inf Muhammad Hanafi pada Selasa (06/12) siang.

Selain pemotongan pita, prosesi pemberian santunan bagi yatim piatu juga turut mewarnai adanya peresmian Koramil tersebut. Tak hanya itu saja, peresmian Koramil itupun turut disaksikan oleh Bupati Jombang, Hj Munjidah Wahab.

“Koramil ini membawahi 13 Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Nganjuk,” kata Kolonel Unang.

Sebelumnya, ungkap Danrem, Koramil tersebut berstatus Pos Ramil. Kenaikan statusnya menjadi Koramil, diharapkan bisa meningkatkan tupoksi dalam menghadapi tuga dan tanggung jawab prajurit.

“Pada intinya, Koramil ini harus bisa melakukan pelayanan secara efektif, sesuai aturan dan pastinya harus bersikap humanis. Sebab, TNI adalah raga, dan roh-nya ialah masyarakat,” tegas Kolonel Unang.

0 komentar:

Posting Komentar