Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 01 April 2023

Dewan Ingatkan Warga Surabaya Manfaatkan Aplikasi Klampid Dengan Bijak


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Legislator Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, Josiah Michael mengingatkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi Klampis dengan bijak.

Pasalnya, kata anggota Komisi A DPRD Surabaya ini, ada banyak ditemukan warga masih menggunakan calo, dan calo membuatkan akun Klampid atas nama pemohon.

“ Warga Surabaya kan sudah mendapatkan layanan secara online lewat klampid. Saya harap warga bisa menggunakan dengan bijak,” ujar Josiah Michael di Surabaya, Sabtu (01/04/2023).

Ia menjelaskan, aplikasi Klampid itu sifatnya personal dan rahasia, banyak data kependudukan kita didalamnya, jadi jangan sampai nanti salah gunakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“ Saya pernah temukan warga yang mendaftar di aplikasi klampid, tapi ternyata dia sudah terdaftar. Setelah diselidiki yang mendaftarkan orang lain, user email dan password dipegang orang lain. Ini kan bahaya,” terang politikus muda PSI Surabaya ini.

Josiah Michael berharap warga menyadari pentingnya data personal dalam aplikasi ini, sehingga bisa menjaga dengan baik dan tidak merugikan masyarakat dikemudian hari.

Disinggung mengenai masyarakat yang masih bingung dalam menggunakan aplikasi tersebut, Josiah Michael mengatakan diaplikasi tersebut ada fitur chat yang bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi. 

“ Yang terpenting jangan pakai jasa calo, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan warga dalam mengurus administrasi kependudukan,” pungkas Josiah.

0 komentar:

Posting Komentar