Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 April 2024

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Terima Tekpas Taruna AAL


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M. menerima Latihan Praktek Pasukan (Tekpas) Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 69 Korps Marinir di Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur. Senin (22/04/2024).

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir, menerima Taruna AAL yang akan melaksanakan Latihan Praktek Pasukan di jajaran Satlak Menkav 2 Mar, yang didampingi oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Mar Egie Kadarsah.

Mengawali kegiatan tersebut, Danmenkav 2 Mar memperkenalkan seluruh Perwira Staf Mako dan Dansatlak Menkav 2 Mar, dilanjutkan pemutaran profil perkembangan sejarah Kavaleri Marinir mulai awal terbentuk meliputi organisasi, personel dan materiel kendaraan tempur hingga saat ini.

Selain itu juga, dijelaskan tugas pokok Menkav 2 Mar, yaitu untuk membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan unsur-unsur Kavaleri guna melaksanakan operasi dalam rangka mendukung tugas pokok Pasmar 2, Korps Marinir dan penyiapan unsur Kavaleri dalam operasi amfibi yang dilaksanakan oleh TNI AL.

Dalam sambutannya Danmenkav 2 Mar menyampaikan, Selamat datang dan selamat melaksanakan tugas belajar di jajaran Kavaleri 2 Marinir. 

“Mudah-mudahan kesempatan belajar disini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dapat mendukung dalam meraih prestasi dan mengenal lebih dekat Satuan Kavaleri beserta kendaraan materiel tempur lapis baja,” jelasnya.

Pahami semua materi unsur-unsur kecabangan Kavaleri dan terima semua ilmu yang diberikan instruktur, karena perkembangan organisasi di era milenial sekarang, Taruna nantinya akan ada yang berdinas di satuan jajaran lapis baja, sebagai penerus pemimpin yang cerdas, kreatif, handal dan profesional, mampu mengikuti perkembangan Alutsista yang modern dan canggih,” pungkas Danmenkav 2 Mar.

Usai pengarahan, seluruh Taruna menuju ke Batalyon di jajaran Menkav 2 Mar untuk mengetahui materiel kendaraan tempur lapis baja yang dimiliki setiap satuan.

0 komentar:

Posting Komentar