Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Februari 2016

DANRAMIL 0804/01 MAGETAN HADIRI MUSRENBANG DI DESA BINAAN

KABARPROGRESIF.COM : (Magetan) Korem 081/DSJ/Magetan. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan dalam rangka menyusun RKPD ( Rencana Kerja Pembangunan Daerah ) untuk Th 2017 pembangunan di wilayah Kec. Ngariboyo. dilaksanakan di balai pertemuan Kec. Ngariboyo. Selasa (2/2/2016)

Danramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Arif Wibowo dan Babinsa Desa Ngariboyo Pelda Sumani menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan Balai Pertemuan Kec Ngariboyo, (musrenbang) musyawarah rencana pembangunan tahun 2016 bertempat di balai pertemuan Kec. Ngariboyo.

Peran TNI melaluai Satuan Komando Kewilayahan ( Koramil ) adalah salah satu pendukung program percepatan pembngunan di desa sesuai tugas pokok selain  perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa adalah melalui kegiatan karya bhakti, Kegiatan karya bhakti merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI “ Bersama Rakyat TNI Kuat”. Demikian dengan harapan TNI terus berjuang berusaha membantu mewujudkan cita-cita Nasinonal bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

Camat  Ngariboyo Sumantoro, S.sos. bertindak selaku Pimpinan Musrenbang di Balai pertemuan Kec. Ngariboyo , yang dihadiri juga oleh  Perwakilan dari dinas terkait /SKPD Kab.Magetan,  Perwakilan dari Kepala Bappeda Kab.Magetan,  Muspika Kec. Ngariboyo ( Danrmil 01 dan Babinsa Ds.Ngariboyo ),  Kepala UPTD di lingkungan Kec. Ngariboyo, Kades se Kec.Ngariboyo, Ketua BPD se Kec.Ngariboyo, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa se Kec.Ngariboyo. Jumlah perserta musrenbang 68 orang.

Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. Tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya.

Dalam kegiatan musrenbang ini dibahas mengenai rencana pembangunan Desa Se Kecamatan Ngariboyo dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta Musrenbang yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah. Harapannya sebagai aparat kewilayahan Babinsa mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya. Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. (arf)

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "DANRAMIL 0804/01 MAGETAN HADIRI MUSRENBANG DI DESA BINAAN".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Lembaga Pengabdian Masyarakat yang bisa anda kunjungi di www.lpm.gunadarma.ac.id

    BalasHapus