Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Juli 2016

150 Siswa SMA PAX PATRIAE GALAXI BEKASI Mengikuti Pelatihan Pramuka dan Bela Negara Di Bataliyon Armed 7/105 GS



KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Sebanyak 150 siswa SMA PAX PATRIAE GALAXI   BEKASI mengikuti pelatihan Pramuka dan bela negara selama dua hari, dimulai sejak Selasa-Rabu (19-20) kemarin. Pelatihan yang berlangsung di Batalyon Armed-7/105 GS ini bertujuan, agar para siswa mengetahui sejarah RI sekaligus dapat menjawab tantangan multidimensi.

Kedaulatan sebuah negara dan bangsa berada di tangan rakyat. Termasuk berada di tangan generasi muda, yang notabene akan menjadi penerus bangsa. Untuk itu, siswa yang mengikuti pelatihan Kepramukaan dan bela negara akan diberikan wawasan seputar sejarah Republik Indonesia (RI). Dan sejarah Kepramukaan Indonesia sampai dengan pengenalan Satuan Karya ( Saka ) Wira Kartika Binaan Angkatan Darat.

Melalui pengetahuan tersebut, diharapkan para siswa mampu menjawab pelbagai tantangan multidimensi. Mengingat, bangsa ini telah mengalami banyak tantangan dan ancaman. Baik dalam ideologi, politik, ekonomi, sosial maupun budaya. jika seluruh siswa diharapkan mampu melakukan upaya bela negara. Yakni melawan kemiskinan, keterbelakangan, ketertinggalan,kebodohan serta etika dalam kehidupan.  Selain itu mereka di ajak kegiatan bakti masyarakat sebagai bahan pengetahuan didalam kegiatan bermasyarakat dan bersosial. Sekarang ini banyak tantangan untuk generasi muda Untuk itu, diperlukan upaya fisik maupun non fisik untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan Indonesia, yang menjadi sasarannya.

“Generasi muda dirusak melalui narkoba, penanaman budaya negatif yang tidak sesuai moral dan budaya bangsa. Banyak pemuda kita terjebak dalam ketergantungan narkotika dan ancaman budaya negatif tersebut. Harus kita lawan kejahatan kemanusiaan ini.

Pelatihan dilakukan sebagai upaya positif, untuk menambah bekal ilmu pembentukan karakter dan sikap. Sehingga dapat menanamkan perilaku disiplin dan berkarakter tangguh bagi para pelajar.   Ingat adik-adik semua, nasib dan masa depan Indonesia terletak di pundak generasi muda. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar