Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Juli 2016

Seleksi Paskibra HUT Kemerdekaan RI Di Kandat Kediri



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Sebulan lagi bangsa Indonesia akan memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, dan Koramil 09/Kandat sudah melakukan seleksi yang ditujukan untuk membentuk Tim Paskibra, yang terdiri dari siswa siswi SMPN Kandat dan MTsN Kandat, di halaman SMPN Kandat, selasa (26/07/2016).

“Kita sudah menyiapkan halaman sekolah (SMPN Kandat) untuk digunakan selama 3 hari, dan nantinya Tim Paskibra akan terbentuk dalam satu tim utama dan satu tim cadangan. Untuk seleksi akan difokuskan pada siswa siswi yang sudah duduk di bangku kelas 9 kelas 3 SMP) dan tim tersebut merupakan campuran atau gabungan dari 2 sekolah yang mengikuti seleksi ini,” jelas Kepala Sekolah SMPN Kandat, Berdi Prayitno.

Penyeleksian dibagi dalam 3 kelompok, kelompok pertama tim pengibar bendera yang langsung ditangani Pelda Rubianto, kelompok kedua tim paduan suara yang dipandu Serma Supriyanto ,sedangkan tim ketiga pembaca pembukaan UUD 1945 dan Pancasila yang diawasi Serka Daslan. Koramil Kandat sendiri menerjunkan 6 orang anggotanya secara langsung, baik sebagai pelatih utama maupun pelatih pembantu.

Seleksi yang dilakukan 3 hari ini, sudah berlangsung sejak hari senin kemarin, dan hari rabu besok adalah latihan terakhir, sekaligus penentuan pembentukan Tim Paskibra yang akan tampil pada detik-detik proklamasi yang berlangsung 17 agustus mendatang. Penentuan Tim Paskibra nantinya, akan dibacakan langsung oleh dihadapan siswa sisiwi SMPN Kandat dan MTsN Kandat di tempat yang sama, yaitu halaman SMPN Kandat.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar