Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Juli 2016

Tiga Jabatan Komandan Posal Jajaran Lanal Tegal di Serah Terimakan



KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V Lertkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, S.E. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabata Komandan Pos Angkatan Laut di jajaran Lanal Tegal, Lantamal V, Senin (25/7).

 Ketiga jabatan Komandan Posal yang diserahterimakan tersebut antara lain Komandan Posal Wonokerto Kabupaten Pekalongan dari Peltu Nav Sugiri kepada Pelda Bah Sukim, Komandan Posal Kluwut Kabupaten Brebes dari Serma Mes Saeful Iman kepada Serma SAA Aminnudin dan Pengukuhan Jabatan Komandan Posal Pekalongan Kota Peltu Nav Sugiri.

Pergantian Komandan Posal ini menurutnya meruapakan proses alamaiah dan semata-mata untuk kebutuhan penyegaran organisasi dan bukan karena permasalahan. “Ini menjadi hal yang biasa dan selalu dilakukan dalam setruktur kemiliteran,” terangnya.

Menurutnya Arif -sapaan akrab Komandan Lanal Tegal- personel Posal punya peran penting untuk bisa mewakili kegiatan kedaerahan baik di kota maupun di kabupaten. Sebab, di wilayah kerja Lanal Tegal terdapat instansi militer dan pemerintahan yang membutuhkan kerjasama dalam  melaksanakan program kerja.

Posal sebagai satuan terkecil dari TNI AL lanjutnya, menjadi unjung tombak dari TNI AL dalam menjalankan tugas dan fungsinya khususnya pembinaan  bidang kemaritiman di wilayah kerjanya, harus terus membangun  sinergitas dengan satuan samping, dan pemerintah daerah diaman diwilayah kerjanya.

“Ciptakan hubungan dengan sejumlah instansi dan masyarakat agar kondisi wilayah tetap kondusif,” Tegasnya.

Danlanal juga menghimbau agar Posal bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Lanal Tegal untuk membantu kegiatan yang bersifat kemanusiaan. Salah satunya, darurat bencana. Fasilitas yang ada di Lanal seperti alat-alat penyelaman, perahu karet, tenda pengungsian, dan lain sebagainya tentu akan sangat dibutuhkan dalam kondisi yang mendesak. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar