Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Juli 2016

Kodim Tuban Gelar Rakor Bersama Direktur Pembiayaan Ditjen PSP Kementan RI



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Dalam rangka peningkatan perluasan lahan tanam padi, Kementerian Pertanian memberikan target perluasan tanam untuk Kab.Tuban seluas 111.000 Ha. Hal tersebut sebagai langkah peningkatan produksi beras pada musim tanam 2016, dalam rangka penguatan persediaan beras secara nasional guna menunjang program swasembada pangan.

Direktur Pembiayaan Ditjen PSP Kementan RI, Dr. Ir. Mulyadi Hendiawan, MM, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0811/Tuban, kunjungannya kali ini dalam rangka melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) perluasan tanam padi di wilayah pertanian Kab. Tuban. Selasa (26/7/2016).

Acara Rakor tersebut dihadiri oleh Direktur Pembiayaan Ditjen PSP Kementan RI Dr. Ir. Mulyadi Hendiawan, MM, Kasdim Tuban Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kab. Tuban Ir. Suparno, Kepala BP2KP, Kepala BPS Kab. Tuban, Kasub Divre Bojonegoro Bp. Ir. Efdal, Danramil jajaran Kodim 0811/Tuban dan Kepala UPTD Pertanian sewilayah Kab. Tuban.

Direktur Pembiayaan Ditjen PSP Kementan RI, menyampaikan terkait perluasan lahan tanam tersebut Direktur Pembiayaan Ditjen PSP Kementan RI siap untuk membantu pembiayaan dan pemenuhan sarana-prasarananya, sehingga mampu menunjang produktifitas padi di Kab.Tuban dalam menunjang program ketahanan pangan secara nasional.

“Program penambahan luas tanam ini salah satu upaya meningkatkan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) pada komersial gabah. Di samping itu, untuk menyerap hasil panen petani sebagai tambahan cadangan beras nasional,” ujarnya

Sementara itu, Dandim 0811/Tuban, melalui Kasdim Mayor Inf Suko Edi Winarto menyampaikan, akan diupayakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan luas tambah tanam terhadap petani, PPL agar selalu mendampingi dilapangan dan diharapkan disamakan persepsi data antar Kecamatan dan BPS.

Terkait dengan target perluasan lahan tanam yang ada, bahwa pihaknya masih mendata secara konkrit bersama dinas pertanian Kab.Tuban mudah-mudahan sesuai dengan yang ditargetkan seluas 111.000Ha. Terkait lahan-lahan untuk penambahan perluasan tanam tersebut tentunya memang banyak di Kabupaten Tuban.

Nanti semuanya akan kita data, Pasiter bersama Staf Dinas Pertanian akan turun kewilayah tersebut. Dan lahan-lahan yang ada tersebut kalau memungkinkan untuk diadakan percepatan tanam akan kita motivasi. “PPL bersama Danramil dan Babinsa harus berperan aktif mengecek ke wilayah yang siap panen supaya didata dan dilaksanakan pendekatan kepada petani untuk melaksanakan tambah tanam,” tandasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar