Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Juli 2016

Kodim 0503/JB dan Polres Metro Jakbar SOLID dalam membantu meringankan beban Masyarakat Cengkareng



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Barat) Kerja sama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri semakin hari semakin solid ,hal ini salah satunya  dibuktikan pada acara Bakti Sosial (Baksos). Hari Bhayangkara ke-70, di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Sabtu (23/7). 

Terlihat soliditas antara para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) dengan Babinkamtibmas jajaran Polres Jakbar yang membantu masyarakat setempat dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Bakso tersebut diikuti oleh  ± 1500 orang dari tamu undangan dan warga Cengkareng Jakbar.  Kegiatan tersebut meliputi Sunatan masal sebanyak 100 orang, donor darah, pelayanan Keluarga Berencana (KB), pengobatan umum dan gigi sebanyak 900 orang, dan pembagian sembako gratis sebanyaj 1000 paket.

Acara ini dihadiri Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moech. Giyarto, Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama (Wkr) Kolonel Inf Iwan Setiawan, Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Letkol Inf M. Asmi,  Dir Binmas Polda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan (Kapolda Jawa Barat)‎, Irjen Pol Murad Ismail (Kakor Brimob)‎, Irjen Pol Boy Rafliamar (Kadiv Humas Mabes Polri), Massud Efendi‎ (Camat Cengkareng), Ahcyar Khotibi (Anggota DPRD DKI Jakata), Direktur Indosiar, serta  para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan  Tokoh Pemuda  (Toda).

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dalam kegiatan tersebut mengatakan, untuk kegiatan ini  pihaknya mempunyai jaringan dengan Kedokteran dalam rangka kerja sama Baksos ini.

“Banyak cara untuk membantu masarakat, mungkin dengan cara membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis.  Saya juga salut kepada para Kepala Polisi Daerah  (Kapolda) yang bisa membantu membabgun sekolah sekolah secara geatis,” tutur  Jendral Polisi Tito Karnavian. Siklus kepercayaan kepada  Polri lanjutnya, saat ini cenderung menurun karena lebih mengutakan refresif penindakan,  padahal banyak kegiatan masyarakat yang perlu di bantu.  Banyak kemampuan Polri yang dapat digunakan, misalnya Polri punya banyak Rumah Sakit (RS), banyak dokter yang dapat digunakan untuk bantu masyarakat.

Menurutnya, adanya tawuran bisa dikurangi dengan cara melakukan kegiatan Baksos dari Binmas Baksos kesehatan, dibantu anggota Intel dengan cara penggalangan dan kerja sama dengann TNI kewilayahan (Babinsa).  Banyak lagi kegiatan lainnya, sehingga dapat mengurangi tempat terjadinya tawuran,  sehingga Polri dapat menampilkan sosok Polri yang lebih Humanis dan dicintai oleh Masyarakat.

Sementara itu Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Baksos  di Cengkareng  ini sangat baik sekali.  Menurutnya kerjasama antara TNI dan Polri harus solid, terutama  Babinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Jakbar untuk membangun generasi muda,  yang baik, sehat dan cerdas.  Apalagi moment ini adalah Hari Anak Nasional.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Baksos ini. TNI Dan Polri harus selalu kerja sama  dalam meringkankan beban masyarakat, khususnya masyarakat miskin,” ujar Kolonel Inf Iwan Setiawan.

Dandim 0503/JB Letkol Inf M.Asmi menilai, kepemimpinan Kapolri baru ini yang langsung  turun ke wilayah yang peduli dengan anak bangsa sangat diapresiasi , Agar diharapkan tidak ada lagi anak bangsa yang tertinggal.

Kegiatan Baksos tersebut juga, disemarakkan dengan hiburan panggung luar acara Inbox SCTV, yaitu antara lain penyanyi Lesti,  Pasha Unggu dan Tata Citata. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar