Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Juli 2016

SEJARAH YANG MULAI TERLUPAKAN



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Bertempat di aula Menarhanud-1/F, Disjarah TNI AD menyelenggarakan kegiatan pembinaan fungsi sejarah di Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya pada Kamis (21/7/16), dengan materi "Nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam memantapkan jiwa juang Bangsa Indonesia.

Komandan Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya I Made Kusuma D.G. dalam sambutannya yang diwakili Kasi-3/Pers Resimen Mayor Arh M. Erfan Yuli Saputro menyampaikan betapa pentingnya mengenal sejarah. Karena dari sejarah dapat membentuk karakter seseorang. Dan untuk membentuk karakter seseorang tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Dimana saat ini kita cukup prihatin melihat kondisi generasi muda kita banyak yang tidak mengenal sejarah bangsa kita sendiri. Walaupun generasi muda saat ini secara ilmu pengetahuan lebih hebat karena dengan terbukanya sistem komunilasi global namun hendaknya di barengi dengan karakter bangsa yang Pancasilais dan tidak pernah melupakan sejarah bangsanya. "Knowledge is Power but Character is More"

Sebagai penceramah Kolonel Arm Fauzi Kamil yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdisbinjuang Disjarah TNI AD. Narasumber menyampaikan ceramah dari awal perjuangan sampai dengan masa kemerdekaan. Dimana perjuangan yang didasari dengan semangat persatuan dan kesatuan lebih efektif dibandingakan dengan perjuangan yang sporadis atau yang bersifat kedaerahan. Karena dengan bersatu kita tidak mudah di pecah belah.

Kegiatan jadi lebih hidup dan menarik ketika memasuki sesi diskusi dan tanya jawab. Ini bisa dilihat dari banyaknya anggota yang mengajukan pertanyaan maupun saran. Acara ini di hadiri oleh para Kasi Resimen, Wadanyon satuan jajaran dan anggota Menarhanud-1/F serta organisasi masyarakat FKPPI dan Pemuda Pancasila. Secara keseluruhan acara berjalan dengan sukses dan lancar. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar