Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Juli 2016

Babinsa Koramil Tandes Bantu Petani Bersihkan Rumput di Tanaman Padi



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Anggota Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Kodim 0830/Surabaya Utara Serda Kabibilah, membantu Petani membersihkan rumput di lahan persawahan padi luas lahan 2 Ha, lahan milik Bapak Kandar Petani Kandangan Sedang (Maton) Kecamatan Tandes Kota Surabaya. Selasa (26/7).

Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai.

Komandan Koramil (Danramil) 0830/05 Tandes Mayor Inf Eko Resmojo, mengatakan, “dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan melimpah,” jelasnya.

Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahakan.

Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik  oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari  sangatlah terik dan menyengat badan. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar