Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Juli 2016

Sertu Butar Butar Kembali Tunjukan Kecepatannya



KABARPROGRESIF.COM : (Bogor) Setelah menjadi yang tercepat di materi Garjas A (lari 3200 meter) dalam lomba Ton Tangkas Kodam Jaya dengan meraih waktu 11,32' menit, kembali Sertu Butar Butar dari Yonif Mekanis 203/AK menunjukan kecepatannya dengan meraih waktu tercepat di materi lintas medan yang digelar di Ciampea, Bogor, Kamis (21/7/16).

Atlit yang akan mengikuti kejuaraan tinju di iNews TV 27 Agustus dan di Hongkong Oktober mendatang ini, berhasil mengungguli peserta lainnya dengan meraih waktu 34,55',02" menit dan menempatkan Yonif Mekanis 203/AK sebagai pemenang materi lintas medan tersebut. Kemudian tercepat kedua diraih oleh Praka Deny dengan waktu 35,32',90" menit dan Prada Rendy tercepat ketiga dengan capaian waktu 36,25',98" menit, keduanya juga dari Yonif Mekanis 203/AK.

Lintas medan yang mengambil titik start di Kampung Leukancra Bubulak dan finish di lapangan tembak 300 meter Desa Cibubulang, Ciampea, dan menempuh jarak kurang lebih 6,2 kilo meter tersebut, dilepas oleh beberapa pejabat Kodam Jaya seperti Danrindam Jaya, Danmenarhanud 1/F, Kabaglat Rindam Jaya dan Kadepjas Rindam Jaya. Dengan membawa perlengkapan perorangan seperti senjata SS-1 + magasen, veples, tas magasen, helm, kopel dan ransel seberat 6 Kg, para peserta harus berlari menyusuri jalanan beraspal, jalanan tanah yang becek dan licin serta dibawah sinar matahari yang cukup terik. Meski demikian para prajurit terbaik dari kesatuan-kesatuan jajaran Kodam Jaya itu tetap semangat dan kompak melintasi medan yang cukup berat, dan semangat mereka makin bertambah karena para komandan satuan seperti Danmenarhanud 1/F, Danbrigif 1 PIK/JS, Danyonkav-7/Sersus, Danyonkav-9/BU, dan Danyonif 203/AK secara bergantian mendampingi per etafe 15 menit sekali. Ini sungguh bukti wujud rasa kebersamaan dan perhatian komandan kepada bawahan.

Diperingkat kedua dan ketiga materi lintas medan ini, diraih Yonkav-9/BU dan Yonif Mekanis  201/JY, dan menempatkan ketiga kesatuan tersebut memuncaki  klasmen semantara dengan poin 44, 43 dan 42, tentunya ini menjadi persaingan yang ketat, namun seluruh  peserta masih berkesempatan memperbaiki peringkatnya di materi terakhir halang rintang (HR) yang akan digelar pada Sabtu mendatang (23/7/16) di Rindam Jaya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar