Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Juli 2016

Wow, H-3 Prajurit Lantamal Kompak Senam Gemu Famire



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk mendukung Hari Jadi ke-70 Jalasenastri yang diperingati setiap tanggal 27 Agustus mendatang, H-3 pelaksanaan Senam Gemu Famire Masal diselurus satuan TNI AL yang dijadwalkan 2 Agustus mendatang ini, Komandan Pangkalan TNI AL  (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP bersama seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal V menggelar gladi Senam Gemu famire Masal di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V (Jumat 29/7).

Tampak hadir pula Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E., M.M. para Asisten Danlanatamal V, para Kepala Dinas/Kasatker dan perwira dijajaran lantamal V lainnya.

Tampilan senam Gemu famire  serentak pada Selasa (2/8) nanti ini, akan dipusatkan di Dermaga Madura, Koarmatim yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandai, para pejabat Mabesal dan Pangkotama TNI AL lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, akan di gelar Video Conference antara Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri dengan satua-satuan TNI AL didaerah mulai Sabang sampai Merauke secara acak melalui sambungan Video Konference, Danlantamal V berkeinginan menampilkan suguhan terbaik dari pada acara tersebut, sehingga menekankan para personelnya untuk menghapal dan melakukan gerakan senam dengan benar dan serius.

“Saya harap, seluruh personel tahu, dan terampil dalam memainkan gerakan senam Gemu Famire ini, selain itu, bila senam itu dimainkan secara ikhlas, maka saya meyakini akan berdampak pada kesehatan kita sendiri,” terangnya.

Lagu pada senam Gemu Famire ini merupakan lagu daerah yang berasal dari Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan dikemas sedemikian rupa menjadi musik Senam Gemu Famire versi TNI AL. “musik dan gerakannya mudah diikuti, serta mendorong kita untuk bergoyang, senang, murah meriah dan menyehatkan,” pungkasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar