Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 29 Oktober 2021

TNI AL Lantamal VII Kupang Kebut Vaksinasi Di Aula SMA 2 Amarasi


KABARPROGRESIF.COM: (Kupang) Dinas Kesehatan Lantamal VII Kupang yang dipimpin Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., melakukan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di Aula SMA 2 Amarasi Kab. Kupang, NTT, Rabu (27/10).

Pada serbuan vaksinasi masyarakat maritim kali ini, TNI AL Lantamal VII melibatkan vaksinator Dinas Kesehatan Lantamal VII yang terdiri dari 8 personel BP/Diskes dan 2 orang dari RSAL Samuel J Moeda Kupang dan dibantu 6 orang Mahasiswa FKM Undana dan Bintara Pembina Potensin Maritim (Babinpotmar).

Dalam serbuan vaksinasi, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII menyiapkan vaksin berjenis sinovac kepada masyarakat maritim, dengan jumlah vaksinasi yang terdaftar sejumlah 229 orang di antaranya 11 orang mengikuti vaksin tahap pertama dan 218 orang mengikuti vaksin tahap ke kedua. Selama kegiatan para peserta tetap mamtuhi protokol kesehatan dan tidak ada kejadian KIPI.

Di tempat terpisah Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut mendukung program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah dan berharap dengan banyaknya masyarakat yang tervaksin, maka bisa mewujudkan herd immunity segera tercapai. Tetapi harus diingat, meskipun kita telah divaksin namun protokol kesehatan penanganan Covid-19 tetap harus dipedomani dan dilaksanakan dalam aktivitas sehari-hari.

Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M,Kes., disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa sebagai tenaga kesehatan kita akan terus memberikan pelayanan vaksninasi kepada seluruh masyarakat maritim baik yang dari pesisir maupun yang akan melaksanakan perjalanan keluar kota guna menekan laju penyebaran virus Covid-19. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar