Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 Oktober 2021

249 Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI TA 2021 Selesai Mengikuti Pendidikan di Satdik- Kodiklatal Makassar


KABARPROGRESIF.COM: (Makassar) Sebanyak 249 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLI TA 2021 selesai mengikuti Pendidikan di Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Makassar. Penutupan pendidikan tersebut dipimpin langsung Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi mewakili Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang dilaksanakan di Dermaga layang Mako Lantamal VI Makassar, Rabu, (27/10/2021).

Ke-249 orang Siswa ini dengan rincian 99 orang siswa Dikmaba dan 150 siswa Dikmata. Upacara tupdik di tandai dengan pelepasan tanda siswa , Penyerahan izasah serta pemasangan tanda pangkat Serda dan KLD (Klasi Dua).

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas keberhasilan para prajurit dalam menyelesaikan Pendidikan tahap Dasar golongan lanjutan selama dua bulan,  dengan berakhirnya pendidikan ini diharapkan para Bintara dan Tamtama remaja telah siap lahir batin, untuk melaksanakan penugasan dimanapun nanti ditempatkan pada satuan pengguna, baik di KRI maupun Staf dengan penuh percaya diri, yakin bisa dan mampu melaksanakan setiap pekerjaan menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas-tugas organisasi secara Optimal.

Lebih lanjut disampaikan bahwa keberhasilan tugas-tugas TNI AL tidak hanya ditentukan oleh kehebatan teknologi Alutsista, namun sangat bergantung pada keunggulan dan profesionalisme Prajurit Matra Laut sebagai pengawak organisasi. 

Oleh karena Itu, dalam setiap program pendidikan yang diselenggarakan, Kodiklatal berupaya menghasilkan output prajurit yang memenuhi standar kompetensi, memiliki karakter yang tangguh dan mental kejuangan yang tinggi, sehingga kelak menjadi prajurit Matra Laut yang bermoral, profesional dan berani dalam menjawab setiap tantangan tugas ke depan yang semakin Kompleks dan Dinamis.

Menurutnya performance seorang Bintara dan Tamtama TNI AL, harus memiliki Postur yang Ideal, Tanggap, Tanggoon, trengginas serta memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang diwujudkan dalam bentuk naluri tempur, integritas pribadi yang militan, yang selalu ingin maju meningkatkan kualitas diri, tidak hanya terampil, cerdas dan kompetitif semata, namun memiliki Etika dan Moralitas yang tinggi, integritas yang dibanggakan serta Loyalitas yang kuat dalam pengabdian pada organisasi TNI AL.

Hadir dalam penutupan pendidikan tersebut, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Kaotmilti - IV Babinkum TNI Laksamana Pertama TNI Dr. Sudardi, Kaskoops AU II Marsma TNI Danet Hendriyanto, S. Sos, Kapoksahli Pangdam XIV/HSN Brigjen TNI Kaharuddin, Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Chuzaini Patoppoi, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P. Dansatdik-2 Makassar, para pejabat utama Mako Lantamal VI Makassar, Para Danlanal jajaran Lantamal VI, sejumlah pejabat Forkopimda Sulawesi Selatan  serta Forkopimda Kota Makassar. Selain itu hadir pula Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Agus Hariadi dan Ketua Korcab VI DJA II Ny. Benny Sukandary. (PenKodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar