Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 Desember 2022

Pemberian Penghargaan Pelaku Ekonomi Kreatif, Wali Kota Eri: Surabaya Gudangnya Orang Bertalenta


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Setelah melalui serangkaian proses panjang, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar awarding night dalam acara Creative Community Day 2022, Minggu (18/12) malam. 

Pemberian penghargaan itu dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi.

Saat itu, pemkot menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba musik indie kategori mahasiswa/umum dan kategori pelajar, pemenang lomba festival film pendek Surabaya, pemenang Surabaya Startup festival, dan pemenang Surabaya campus business Incubator awareness.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri memastikan Pemkot Surabaya akan mensupport penuh para pelaku ekonomi kreatif di Kota Surabaya. 

Sebab, para pemuda dan anak-anak itu punya semangat untuk terus mencetuskan startup, untuk terus mencetuskan hal-hal yang kreatif dan baru di Kota Surabaya, makanya dia pun meminta mereka untuk selalu berpartner dengan orang-orang hebat di Kota Pahlawan ini.

“Malam hari ini kita bisa melihat, ada startup baru, ada penampilan musik dari anak-anak juga, ada yang buat film dan lainnya. Ini menunjukkan bahwa ternyata talenta-talenta muda Surabaya tidak kalah dengan yang ada di luar Surabaya. Kalau ini dipupuk terus, bukan tidak mungkin mereka ini akan menjadi sutradara yang hebat di masa depan,” tegas Wali Kota Eri, Senin (19/12).

Menurut Wali Kota Eri, kemampuan semua generasi muda Surabaya, kemampuan anak-anak Surabaya yang mengikuti lomba ini dan yang tampil dalam acara ini sungguh sangat luar biasa. 

Bagi dia, kalau bisa mengembangkan potensi dirinya, maka mereka ini akan menjadi orang-orang yang luar biasa ke depannya.

Oleh karena itu, dengan semangat hari ini dan semangat Creative Community Day 2022, ia yakin akan muncul startup-startup baru di Surabaya, akan muncul sutradara-sutradara baru, dan bahkan akan muncul musisi-musisi baru dari Kota Surabaya. 

Surabaya ini akan menjadi kota yang luar biasa ke depannya di tangan anak-anak muda yang sudah menunjukkan kemampuannya.

“Apalagi, Surabaya ini gudangnya orang-orang yang memiliki talenta, Surabaya ini gudangnya orang-orang yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Terus berjuang dan terus semangat untuk bergerak menjadikan diri kita yang terbaik, terus berjuang dan bergerak untuk menjadikan Surabaya lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati menjelaskan bahwa kegiatan Creative Community Day 2022 merupakan event gelar karya dan apresiasi terhadap para pelaku ekonomi kreatif Surabaya. 

Hal ini mencakup beberapa sub sektor, di antaranya sub sektor film, musik, seni pertunjukan, kuliner, fashion, kriya, fotografi, dan lainnya.

“Serangkaian kegiatan ini sudah kami gelar selama dua hari, tanggal 17-18 Desember 2022. Dalam acara ini juga digelar pameran, workshop, tampilan seni/budaya, termasu ludruk hingga screening dan bedah film yang melibatkan berbagai stakeholder,” imbuhnya.

Wiwiek juga bersyukur karena beberapa lomba yang digelar antusiasme warga Surabaya cukup tinggi, terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba tersebut. 

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini akan terus membangkitkan ekonomi kreatif di Kota Surabaya.

“Semoga ini menjadi pelecut semangat untuk terus mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Surabaya,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar