Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 Desember 2022

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/Unifil Laksanakan Soft Competency dan Diplomasi


KABARPROGRESIF.COM: (Oman) Sebelum melanjutkan pelayaran ke Portsaid Mesir, guna  meningkatkan kekompakan, fokus, dan kesigapan, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL mengisi kegiatan dengan melaksanakan Soft Competency yang dipandu oleh Perwira Psikologi Kapten Laut (KH) Dimas Rezananta, S.Psi., bertempat di Pelabuhan Salalah Oman, Selasa (20/12).

Pada kesempatan berikutnya, Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh juga berkesempatan melaksanakan kunjungan ke INS Sumitra yang tengah sandar di Salalah dalam rangka operasi keamanan maritim di Gulf of Aden, yang diterima langsung oleh Commander Asif Equbal, Commanding Officer. 

Setelah berkunjung ke INS Sumitra, Dansatgas mengundang Komandan INS Sumitra beserta staf untuk berkunjung ke KRI Frans Kaisiepo-368.

Kegiatan tersebut merupakan bagian diplomasi dalam rangka Capacity Building dan Confidence Building Measure. 

Para perwira dari kedua kapal perang dapat bertukar pikiran terutama terkait situasi terkini di Gulf of Aden yang akan menjadi rute pelayaran KRI Frans Kaisiepo-368 menuju Port Said, Mesir.

0 komentar:

Posting Komentar