Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 11 Februari 2023

Lagi, Wali Kota Eri Temukan Pungli di Pemkot Surabaya, Ini Kasusnya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Lagi, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menemukan kasus pungutan liar (Pungli) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. 

Tak jauh beda dengan temuan kasus terakhir yang ditangani Kejari Tanjung Perak.

Pungli tersebut juga dilakukan oleh outsourcing (OS) atau tenaga kontrak Pemkot Surabaya.

Namun untuk kasus ini, ada perbedaan yakni pelaku atau OS tersebut menjanjikan bekerja di kantor pemerintahan luar daerah.

"Sebenarnya OS ini dia nawarkan pekerjaan kepada orang lain untuk dimasukkan dalam pemerintahan, tapi pekerjaannya bukan di pemkot (Surabaya). Asyik kan?," kata Wali Kota Eri, Sabtu (11/2).

Sayangnya mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini masih belum bisa menjelaskan secara detail kasus baru ini.

Tetapi dia memastikan jika kasus ini bukan hanya OS Pemkot Surabaya yang menjadi pelakunya, namun ada keterlibatan pihak lain.

"Nanti ditunggu ya. Soalnya ada keterlibatan orang luar pemkot. Bisa jadi masuk pemerintahan kota lain (korban), bukan di Surabaya," jelasnya.

Nah untuk kasus OS Pemkot Surabaya yang melakukan pungli di wilayah Perak sudah dinonjobkan. 

Bahkan kasusnya sudah diproses di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak.

"OS juga lagi di Kejari Perak. Untuk OS itu sudah dinonjobkan cuman nanti prosesnya sudah berjalan di Dispendukcapil," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar