Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 03 Maret 2024

Wujudkan Sinergitas dan Silaturahmi, Pangkoarmada II Motoran Bareng TNI-Polri Wilayah Surabaya


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka mewujudkan sinergitas dan menjalin tali silaturahmi serta membangun kerja sama antar Satuan TNI-Polri wilayah Surabaya, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., motoran bareng bersama TNI-Polri Wilayah Surabaya di mulai dari Start Mako Koarmada II, Menuju Finish di Lapangan Aru AAL Bumimoro Surabaya. Minggu (3/3).

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kekompakan, kebersamaan dan memupuk jiwa korsa serta menjalin soliditas para prajurit TNI-Polri, khususnya di wilayah Surabaya. 

Selain itu, kegiatan motoran bareng juga sebagai contoh guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berperilaku berkendara yang aman dan nyaman atau safety riding untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat berkendara.

Kegiatan motoran bareng yang digelar tersebut, diikuti oleh sekitar 100 peserta, sekaligus dengan melaksanakan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) berupa pembagian 200 paket sembako.

Motoran bareng tersebut di mulai dari rute start Mako Koarmada ll menuju Jl. Jakarta, Jl.Perak Timur, Siola, Tugu Pahlawan, Taman Apsari, Jl. Darmo, putar balik dibawah flyover Wonokromo menuju Jl.Darmo, Jl.Basra, Jl.Indrapura/DPRD Prov.Jatim, Jl.Perak Barat dan finish di Lapangan Aru Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro.

Kegiatan tersebut menempuh perjalanan kurang lebih 35 Km dan terdapat dua cek poin yaitu, cek poin pertama Taman Apsari, depan Gedung Negara Grahadi, dan cek poin kedua di depan kantor DPRD Prov. Jatim. 

Di kedua cek point tersebut, peserta motoran menyerahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan kegiatan sosial tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur pelaksana sehingga kegiatan motoran bareng dapat berjalan dengan lancar.

"Saya mohon maaf apabila dalam kegiatan ini terdapat kekurangan, semoga kedepanya dapat selalu terjalin tali silahturahmi dimanapun kita bertugas dan selalu bersinergi," ungkap Pangkoarmada II.

Kegiatan ini, diikuti oleh Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S. E., M. M., M. Tr.(Han), Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Danlanud Surabaya, Gubernur Akademi Angkatan Laut, Danpuspenerbal, Danpasmar 2, Danlantamal V, Komandan STTAL, Kadispsial, Kepala RSPAL Dr. Ramelan Surabaya dan para pejabat TNI-Polri lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar