Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 Maret 2024

Wapres Ma’ruf Amin Ikuti Tarawih Berjamaah di Masjid Raya Mujahidin Pontianak


Pontianak - KABARPROGRESIF.COM Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin ikuti sholat isya dan tarawih berjam’ah di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (26/3/2024) malam. 

Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto turut mengikuti agenda tersebut.

Kegiatan diawali dengan Kata Sambutan dari Pj. Gubernur Kalbar Harisson. 

Pj Gubernur menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar merasa bahagia dan bangga atas kunjungan dan kedatangan Wapres Ma’ruf Amin di Pontianak.

Pj Gubernur juga mengutarakan rasa syukurnya dimana kita juga dapat hadir dan berkumpul di Masjid Raya Mujahidin ini untuk melaksanakan sholat isya dan tarawih berjama’ah. 

Kehadiran Bapak Wakil Presiden beserta Ibu dan rombongan memiliki nilai yang berharga untuk memberikan motivasi dan membangkitkan semangat bagi masyarakat Kalbar dalam membangun daerah yang dilandaskan kebersamaan dan keharmonisan dalam keberagaman.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh Rahmat, bulan dimana dibuka pintu taubat selebar-lebarnya di bulan ramadhan ini keberkahan semakin berlimpah bagi masyarakat Kalbar karena diberikan kesempatan sholat Isya dan Tarawih berjamaah bersama bapak wakil presiden di masjid raya mujahidin ini.

Pj Gunernur mengajak untuk bersama menjadikan momentum ibadah di bulan puasa ini untuk mengambil hikmah selalu menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama agar persatuan dan kesatuan bangsa agar bisa dirajut dan dijaga dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan Tausiyah setelah Sholat Isya Berjamaah oleh Wapres Ma’ruf Amin yang menyampaikan tausiyah dengan tema “Hikmah dalam Setiap Ibadah yang dilaksanakan Sesuai Syariat Nabi Muhammad SAW Baik secara Ritual Maupun Sosial Yang berdampak Kepada Kemaslahatan Bagi Semua”.

Wapres mengucapkan rasa syukurnya di bulan Ramadhan yang Penuh berkah ini bisa berkunjung di Pontianak bersilaturahim dengan jama’ah. Ia berharap pertemuan ini menjadi pertemuan yang dirahmati oleh Allah SWT.

Kegiatan diikuti oleh Fokopimda Pj. Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Pj. Walikota Pontianak, Pj. Bupati Kuburaya, Pengurus Yayasan Mujahidin Pontianak dan Jama’ah Sholat Isya dan Tarawih Mujahidin Pontianak.

0 komentar:

Posting Komentar