Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 Maret 2024

Jalin Kerjasama Keamanan di Perbatasan, Kapolda NTT Kunjungi Kedutaan Besar RI di Dili


NTT - KABARPROGRESIF.COM Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., beserta rombongan tiba di Bandara A.A Bere Tallo Atambua pada Selasa (26/3/2024).

Kedatangan Kapolda NTT untuk pertama kalinya di wilayah kabupaten Belu disambut oleh Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K., dan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H.

Turut hadir menyambut kedatangan Kapolda NTT dan rombongan adalah Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, S.H., S.I.K., Wakapolres Belu, Kompol I Putu Surawan, S.IP, serta sejumlah pejabat utama Polres.

Setelah tiba di Bandara, Kapolda NTT dan rombongan melanjutkan perjalanan darat menuju negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, desa Silawan, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Di Timor Leste, Kapolda NTT dan rombongan melakukan kunjungan kehormatan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dili. Kedatangan mereka disambut oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk negara Timor Leste, Okto Dorinus Manik, dan Atase Polri KBRI Dili, Kombes Pol, Don Gaspar Mikel Da Costa, SH., Dipl.Trm.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyatakan bahwa kedatangan Kapolda NTT kali ini untuk menghadiri perayaan HUT PolĂ­cia Nacional de Timor-Leste (PNTL) di Dili, Timor Leste, yang akan berlangsung pada Rabu (27/3).

Beberapa pejabat yang mendampingi Kapolda NTT ke Dili termasuk Dirreskrimum, Kabidhumas, dan Koorspripim, serta lima Kapolres perbatasan RI-RDTL, antara lain Kapolres Belu, Kapolres Kupang, Kapolres TTU, Kapolres Alor, dan Kapolres Malaka.

Kunjungan Kapolda NTT ini menunjukkan hubungan yang baik antara Indonesia dan Timor Leste dalam bidang keamanan, serta komitmen Polri dalam menjalin kerjasama lintas negara untuk menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan perbatasan.

0 komentar:

Posting Komentar