Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Maret 2024

Tingkatkan Profesionalisme, Personel Lanud Sam Ratulangi Ikuti Sosialisasi Peranti Lunak Bidang Operasi TA 2024


Manado - KABARPROGRESIF.COM Meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, personel Lanud Sam Ratulangi mengikuti Sosialisasi Peranti Lunak Bidang Operasi TA 2024 di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (27/03/2024).

Membuka acara ini, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., mengatakan bahwa doktrin operasi udara wajib dipahami dan dimengerti seluruh personel TNI Angkatan Udara, termasuk didalamnya Lanud Sam Ratulangi yang merupakan salah satu pangkalan operasi di jajaran Koopsud II.

Seiring berjalannya waktu, lanjutnya, berbagai dinamika lingkungan strategis terus berkembang sehingga perlu adanya sosialisasi mengenai peranti lunak untuk dapat diaplikasikan dalam rangka penegakan hukum wilayah udara.

"Melalui sosialisasi ini, saya berterima kasih karena dapat menambah wawasan dan informasi bagi personel Lanud Sam Ratulangi dalam menjalankan tugas kedepannya," ujarnya seraya mengajak untuk mengikuti kegiatan dengan penuh semangat serta bertanya sebanyak-banyaknya apabila ada hal yang tidak dimengerti.

Sementara itu, Paban IV/Jianstra Sopsau Kolonel Pnb Abram Tumanduk, S.Sos., menjelaskan bahwa peranti lunak bidang operasi selalu dinamis karena suatu peranti lunak tersusun atau terbentuk melalui proses yang panjang, perumusan yang berkali-kali, dan faktor-faktor kebijakan yang menyertai.

Untuk itu, dalam sosialisasi ini diharapkan juga bisa mendapatkan masukan sebagai bahan evaluasi sekaligus mendapatkan kesamaan persepsi dari hasil-hasil yang telah disusun.

Pada kesempatan ini, disosialisasikan petunjuk penyelenggaraan Operasi Penegakan Hukum Pengamanan Wilayah Udara (Opsgakkumpamwilud) yang diikuti dengan antusias oleh seluruh personel Lanud Sam Ratulangi.

0 komentar:

Posting Komentar