Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 April 2024

Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Irjen Pol Aan Suhanan menghadiri acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H serta diskusi dan sharing moment pelaksanaan Mudik Lebaran 2024 yang bertempat di Ballroom Kantor Pusat Jasa Raharja, Kuningan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Kakorlantas menceritakan momen saat dirinya bertugas mengawal jalannya mudik agar tertib dan lancar. 

Mulai dari berbagai penerapan rekayasa lalin hingga peninjauan ke titik lokasi kecelakaan.

“Memang untuk mengakomodir semua keinginan masyarakat ini, saya pada posisi yang agak kafilah. Dari awal kita sudah mempersiapkan beberapa skema bersama Pak Dirjen Hubdat, Pak Rivan (Jasa Raharja),” kata Kakorlantas, Selasa (23/4/2024).

Irjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan bahwa dirinya mencermati terlebih dahulu segala aturan yang ada dan mempertimbangkan pendapat pakar sehingga apakah efektif diterapkan pada saat perjalanan mudik-balik nantinya.

“Saya cari pakar hukum, dimana nih kekuatan hukumnya dalam peraturan perundang-undangan kita, nah itulah yang saya jadikan sebagai payung hukum, sehingga ini bagaimana saya bisa menilang gak kendaraan sumbu tiga?,” ungkap Kakorlantas sambil bertanya.

Lebih lanjut, Dirut PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan bahwa begitu pentingnya data di tengah gempuran informasi yang semakin masif. Bahkan, ia bercerita pula saat Jasa Raharja melakukan migrasi data.

“Ya data laka pun ya memang kita tahu bahwa tidak mudah maka kemarin dipertanyakan pula oleh Pak Menko PMK kok kenapa datanya bisa berbeda, tapi kalau dilihat data satu tahun selalu klop,” tutur Rivan.

Adapun, kata Rivan, dalam pembayaran santunan maka percepatan pemulihan fatalitas korban kecelakaan menjadi penting serta perbaikan pelayanan Jasa Raharja karena kendali mutu.

“Karena pentingnya menjaga dalam penanganan pertama begitu cepat supaya menghadapi trust generation yang muncul kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan dan kemudian saya dan Pak Aan mempercepat laporan kepolisian dalam bentuk digital agar cepat dilayani sehingga tidak perlu masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu meninggal, maka terbukti tingkat fatalitasnya turun,” pungkasnya.

Turut hadir, Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno, Dirut ASDP Ira Puspadewi, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono, serta para pakar transportasi.

0 komentar:

Posting Komentar