Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 25 April 2024

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Meraih Sertifikasi B Corp


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Xurya, perusahaan energi terbarukan yang menawarkan solusi komprehensif Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Indonesia, mendapatkan Sertifikasi B Corporation atau lebih dikenal dengan sebutan Terverifikasi B Corp. 

Dengan mendapatkan sertifikasi bergengsi tersebut, Xurya resmi menjadi bagian dari komunitas bisnis global yang bekerja secara kolektif untuk mengubah sistem ekonomi menjadi lebih baik, dan agar tetap terus berkomitmen, kedepannya Xurya akan terus memenuhi standar kinerja sosial dan lingkungan yang semakin meningkat setiap waktunya. 

Sertifikasi B Corp memang mengindikasikan bahwa Xurya, telah melalui proses verifikasi yang ketat oleh B Lab. Proses ini memastikan bahwa Xurya dapat memenuhi standar yang tinggi dalam hal dampak sosial dan lingkungan, serta telah mengambil komitmen hukum terhadap tata kelola pemangku kepentingan. 

Selain itu, Sertifikasi B Corp menunjukkan bahwa perusahaan tersebut memiliki tingkat akuntabilitas dan transparansi yang tinggi dengan mengungkapkan catatan kinerjanya kepada publik melalui profil B Corp.

Philip Effendy, Vice President of Operations Xurya mengatakan “Sertifikasi B Corp merupakan salah satu yang sangat kami banggakan. 

Setelah menjadi pionir investasi awal Rp 0,- dalam pembiayaan PLTS sejak tahun 2018 lalu, Xurya kembali menjadi pionir di Indonesia - kali ini sebagai perusahaan energi terbarukan yang berhasil meraih Sertifikasi B Corp.”

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi terbarukan, sudah seyogyanya kami tidak hanya berfokus dalam memberikan dampak positif kepada lingkungan, namun juga kepada masyarakat luas. Kedepannya, kami akan berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan yang menjunjung tinggi transparansi serta integritas, dan menghasilkan dampak positif yang berkelanjutan,” tambah Philip dalam keterangan resmi yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (25/4).

Hingga saat ini, Xurya telah dipercaya oleh lebih dari 170 perusahaan sebagai mitra dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab terhadap keberlanjutan lingkungan dan sosial. 

Xurya telah membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia mereduksi emisi gas karbon dioksida sebanyak lebih dari 150 juta kg setiap tahunnya. 

Xurya juga aktif meningkatkan kualitas  sumber daya manusia nasional melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti institusi pendidikan, balai pelatihan, dan pemerintah. 

Dari hasil kolaborasi tersebut, Xurya secara rutin mengadakan dan berpartisipasi dalam berbagai pelatihan dan seminar, baik pelatihan yang diselenggarakan oleh tim internal maupun pihak eksternal. 

Contohnya seperti EPC training, dan training of trainers balai pelatihan, dan seminar yang berkaitan dengan industri. 

Xurya telah membantu menciptakan lebih dari 1600 lapangan pekerjaan hijau (green jobs) dan telah  bekerja sama dengan lebih dari 150 perusahaan lokal EPC (engineering, procurement, contractor) di Indonesia. 

Angka tersebut terus meningkat secara signifikan setiap tahunnya seiring dengan perkembangan sektor energi terbarukan yang semakin cepat.

Yudhi Pradhana, Direktur Eksekutif B Market Builder mengatakan, “Modal awal yang tinggi dan keterbatasan finansial selalu menjadi hambatan dalam penerapan energi terbarukan. Xurya mengatasi masalah ini dengan menjadi pelopor pembiayaan PLTS tanpa investasi awal dan menjadikan implementasi PLTS lebih mudah diakses dan terjangkau bagi banyak pebisnis.”

“Sebagai perusahaan yang memprioritaskan keseimbangan antara manusia, keuntungan, dan bumi. Perusahaan B Corp menunjukkan bagaimana sektor bisnis dapat mempengaruhi masa depan yang lebih baik, lebih berani, dan lebih cerah. Terbukti dalam hal ini, kolaborasi dari banyak pihak menjadi sebuah kekuatan untuk menunjukkan adanya permintaan bisnis untuk berperan sebagai sebuah kekuatan untuk kebaikan.” tambah Yudhi.

“Pencapaian ini tentunya merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen bersama dari X-Team dan berbagai pihak yang telah mendukung Xurya secara konsisten dari awal hingga saat ini. Kami yakin bahwa dengan semangat kolaborasi dan inovasi, kami dapat terus membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat terutama nya di sekitar proyek kami,” tutup Philip.

0 komentar:

Posting Komentar