Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 Desember 2016

Kodam V/Brawijaya Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis di Bangkalan



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Kodam V/Brawijaya melalui Kodim 0829/Bangkalan bersinergi dengan Ponpes Nurul Karomah menggelar bakti sosial khitanan massal dan Pengobatan Gratis dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT ke 68 Kodam V/Brawijaya, bertempat di Ponpes Nurul Kharomah Jln. Peterongan, Kec. Galis, Kab. Bangkalan, Minggu (18/12/2016), pagi

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, hadir Danrem 084/Bj Kolonel Czi Denny Herman, Aster Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Yunianto, Kakesdam V/Brawijaya Kolonel Ckm Nirawan Putranto, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, Kepala BPBD Bangkalan WH Hidayat, dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bhakti Sosial yang di selenggarkan atas kerjasama Kesdam V/Brawijayaitu bertujuan untuk menanamkan sikap toleransi dan menumbuhkan sikap tolong menolong antar sesema.

Ditemui, Komandan Kodim (Dandim) 0829 Letkol Inf Sunardi Istanto mengungkapkan, "Kodam V/Brawijaya gelar bakti sosial (Baksos) berupa khitanan massal dan pengobatan gratis serta pemeriksaan kesehatan bagi pemuda-pemudi Bangkalan yang berminat mencalonkan atau mendaftar TNI ini sebagai upaya mempererat sinergitas antara TNI, Ponpes, ulama, dan masyarakat," ungkapnya.

Khitanan massal yang diikuti hingga 357 anak dari Kecamatan Galis, Tanah Merah, Blega, dan Modung. Sedangkan pengobatan gratis gangguan mata, THT, dan gigi diikuti hingga 1.100 orang dari target 1.000 orang, terbagi pemeriksaan kesehatan dalam dan luar bagi 600 orang pemuda yang berminat mencalonkan atau mendaftar TNI dan poli umum.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa membantu meringankan beban masyarakat,” tandasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar