Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 Desember 2016

Rayakan HUT ke-69, Lantamal V Gelar Donor Darah



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Banyak cara merayakan hari jadi alias ulang tahun,  seperti yang dilakukan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V)  dengan menggelar aksi kemanusiaan bagi sesama,  donor darah dihari jadinya yang ke-69 tahun 2016, Rabu (28/12).

Aksi untuk sesama ini digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V, Jl.  Laksda M. Nazir no.  56 Surabaya ini,  menargetkan 250 kantong darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Cabang Gresik.

Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) Dr.Oepomo Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat, SP.S ditunjuk sebagai ketua pelaksana donor darah dalam rangka HUT Lantamal ke-69 tahun 2016 ini.

Menurut Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,  S.E., M. M,  mengatakan bahwa kegiatan gelaran donor darah ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Lantamal V.

"Masih ada kegiatan lain berupa anjangsana kepada keluarga besar Lantamal V yang sakit,  berprestasi dan para mantan Komandan Lantamal V serta gelaran olahraga bersama pada awal Januari mendatang," terangnya.

Untuk donor darah kali ini yang menargetkan 260 kantong darah ini berasal dari prajurit,  Pegawai Negeri Sipil dan anggota Jalasenastri Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Edi -sapaan akrab Danlantamal V ini -mengungkapkan berbagai manfaat yang dapat diperoleh pendonor setelah mendonorkan darahnya. Donor darah nyatanya tak hanya bermanfaat bagi sang penerima (resipien) semata. Sang pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah secara rutin.

Setidaknya hal tersebut telah terbukti secara medis dan disetujui oleh banyak ahli. Hasil penelitian membuktikan, pendonor darah nantinya akan merasakan kualitas hidup yang meningkat dari sebelumnya.

"Setetes darah sangat berarti bagi sesama,  oleh karena itu saya menghimbau,  donorkanlah darahmu untuk sesama, jadilah pahwawan," pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar