Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 04 Januari 2021

Danrem 152/Baabullah Sambut Satgas Yonif RK 732/Banau dan Penerimaan Yon Armed 8/105 Tarik


KABARPROGRESIF.COM: (Ternate) Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan Pimpin Upacara Serah Terima Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif Rk 732/Banau dengan Yonarmed 8/105 Tarik, Ternate Dermaga Pelabuhan Ahmad Yani (04/01/21).

Dalam amanat Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiwan bahwa Acara Penyambutan Purna Tugas Yonif Raider Khusus 732/Banau, yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan selama kurang lebih 10 bulan di wilayah Maluku dan Penerimaan Satgas Yonarmed 8/ Uddata Yudha yang akan melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Maluku Utara.

"Sehubungan dengan hal tersebut, saya selaku Danrem 152/Baabullah dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau, atas segala dedikasi, pengabdian, pengorbanan dan karya nyata yang telah kalian tunjukkan selama melaksanakan tugas," kata Danrem.

Ia menambahkan serah terima itu merupakan seiring dengan berakhirnya masa tugas dari Satgas Yonif RK 732/Banau.

"Perlu saya sampaikan berbagai prestasi yang telah dicapai dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku baik melalui kegiatan yang bersifat teritorial maupun keberhasilan dalam menyadarkan warga masyarakat yang mungkin masih menyimpan dan memiliki senjata maupun muhandak, perlu diketahui bahwa Satgas Yonif RK 732/Banau telah berhasil menggalang sejumlah 122 pucuk senjata, munisi dan bahan peledak yang beredar dimasyarakat," ungkapnya.

'Kepada seluruh Prajurit Yonif RK 732/Banau, kalian akan kembali ke Home Base, untuk itu segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan masing - masing serta lakukan konsolidasi internal terhadap tugas yang telah dilakukan. Adakan inventarisasi terhadap personel, materiil maupun alat perlengkapan lainnya yang dipertanggung jawabkan, baik kepada satuan, maupun kepada prajurit secara perorangan," tambahnya.

Selain itu pada hari ini juga lanjutnya, pihaknya juga menerima Satgas Yonarmed 8/ Uddata Yudha untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Maluku Utara.

"Untuk ini, saya selaku Dankolakops Korem 152/Baabullah mengucapkan selamat bertugas kepada Komandan Batalyon dan seluruh prajurit Satgas Yonarmed 8/ Uddata Yudha, semoga keberadaan kalian di wilayah ini, dapat memberikan kontribusi yang positif untuk membantu Pemerintah Daerah dan Komando dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan suasana ketenangan, ketentraman dan kesejukan bagi masyarakat di daerah ini," tandasnya.

"Perlu saya sampaikan meskipun situasi keamanan di wilayah Maluku Utara saat ini sudah semakin kondusif dan aktifitas masyarakatnya sudah berjalan normal. Namun, kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta kebersamaan seluruh aparat di wilayah ini harus tetap dipelihara dan ditingkatkan guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif, sehingga setiap indikasi terjadinya instabilitas keamanan dapat segera dicegah dan dinetralisir sedini mungkin," katanya.

Jangan sekali-kali kalian bertindak arogan dan sewenang-wenang atau bahkan melakukan tindakan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat, merugikan diri sendiri dan keluarga, satuan dan bahkan merusak citra TNI Angkatan Darat.

Dekati, cintai dan bantulah rakyat, maka rakyat akan mencintai dan membantu kalian semua. Bertindaklah secara netral, rasional, profesional dan proporsional dengan senantiasa dilandasi disiplin yang tinggi. Pedomani protap yang sudah ada dan senantiasa menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan seluruh unsur terkait dan sesama aparat keamanan lainnya secara harmonis. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan hilangkan keraguan yang dapat mengakibatkan kegagalan dalam pelaksanaan tugas mulia ini.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini juga, seluruh personel Satgas wajib menerepkan protokol kesehatan sekaligus melaksanakan upaya pendisiplinan dengan cara-cara yang persuasif dan humanis sehingga akan timbul kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku Utara. (Penrem152/Ar).

0 komentar:

Posting Komentar