Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 13 Oktober 2021

KRI Bima Suci Gelar Lomba Kebaharian Bagi Taruna AAL


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Memanfaatkan waktu lego jangkar KRI Bima Suci yang sedang berada di perairan pulau Nias, guna memberikan pelajaran serta penilaian berbagai materi tentang Kebaharian yang akan dilombakan kepada para Taruna tingkat III angkatan Ke-68 yang tergabung dalam Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021, Selasa (12/10).

Komandan Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., memerintahkan Kadepsenbah (Kepala Departemen Senjata Bahari) Kapten Laut (P) Rizky Prima A. P, S.T, untuk menggelar lomba antar Divisi, dalam lomba ini para Taruna terbagi dalam tiga divisi yaitu Divisi A, B dan C. Masing-masing Taruna dalam tiap Divisi harus menguasai tugas yang diberikan dan menyelesaikan materi dalam pelaksanaan lomba kebaharian ini.

Lomba yang di gelar yaitu meliputi bongkar pasang senjata, lomba tali temali dan lomba meniup peluit PDD khas TNI AL. Bertindak sebagai Tim penilai yang dipimpin oleh Kadepsenbah diantaranya Paping Korps bahari dan Kadiv Kom serta para Bosmast korps Bahari KRI Bima Suci, 

Dengan kategori penilaian yang di uji untuk lomba bongkar pasang senjata yaitu kecepatan dan ketepatan pemasangan komponen senjata harus terpasang dengan benar, untuk lomba tali-temali yaitu penilaian hasil ikat tali serta kecepatan waktu dan yg terakhir pada penilaian lomba peluit yaitu mengenai benar dan salah bunyi peluit yang di berikan oleh panitia lomba.

Komandan Satgas KJK 2021 menyampaikan “Dilaksanakannya lomba kebaharian bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Taruna dalam mengaplikasikan teori yang sudah diperoleh untuk di praktekkan langsung dalam kegiatan kebaharian di KRI, serta meningkatkan kemampuan profesi Taruna sebagai upaya membentuk prajurit profesional sesuai prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul.” Terang Letkol Waluyo. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar