Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 Oktober 2021

Serbuan Vaksinasi di Lapangan THOR Surabaya, Wali Kota Eri Ucapkan Terima Kasih pada KSAL dan Pangkoarmada II


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) serta Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto dan jajarannya. 

Hal ini dilakukan Wali Kota Eri lantaran Pangkoarmada II telah menyiapkan 30.000 dosis vaksin Sinovac bagi warga Surabaya.

Sebab melalui serbuan vaksinasi maritim ini, roda perekonomian di wilayah aglomerasi di empat kabupaten/kota di Jawa Timur yakni, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Bangkalan bisa segera berjalan efektif.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim di Kota Pahlawan ini digelar pada 30 September dan 1 Oktober 2021 di Lapangan THOR, Jalan Padmosusastro No. 74A Surabaya. 

"Matur nuwun (terima kasih) yang sangat kepada Bapak Kasal dan Pangkoarmada II. Karena hari ini melakukan pemulihan ekonomi dengan dilakukan vaksinasi di wilayah aglomerasi, Gresik, Bangkalan Sidoarjo dan Surabaya. Terima kasih bapak, karena dengan vaksinasi ini maka kemungkinan ekonomi di tempat kami (Surabaya) bisa berjalan efektif," kata Wali Kota Eri, Kamis (30/9).

Apalagi, Wali Kota Eri menyatakan, bahwa Pemkot Surabaya bakal menerapkan aplikasi PeduliLindungi di tempat-tempat yang menjadi pergerakan ekonomi. 

Oleh sebab itu, melalui pelaksanaan vaksinasi massal ini dapat segera mewujudkan herd immunity di wilayah aglomerasi.

"Insya Allah kami akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk tempat-tempat yang akan dijadikan pergerakan ekonomi. Sehingga, yang akan kita persyaratkan salah satunya adalah vaksinasi," ungkap dia.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya itu optimis, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL Koarmada II dapat segera mewujudkan pemulihan ekonomi di wilayah aglomerasi. 

Terlebih pula, ia juga berharap, situasi Covid-19 di wilayah aglomerasi bisa segera turun level.

"Insya Allah ekonomi di Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan akan cepat bisa pulih kembali. Sekali lagi, matur nuwun (terima kasih) Bapak Kasal, Pangkoarmada II dan seluruh jajarannya yang tidak pernah bosan selalu membantu kami di Surabaya Raya, Gerbangkertosusila," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar