Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 10 Oktober 2021

Surati Natalius Pigai, Mantan Anggota OPM: Kau Tidak Punya Malu


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Mantan anggota Organisasi Papua Merdeka atau OPM, John Al Norotouw lewat sebuah surat mengkritik keras mantan komisioner HAM Natalius Pigai.

Dalam isi suratnya kepada Natalius Pigai, mantan OPM itu menyayangkan sikap Natalius Pigai lantaran berteriak di Jakarta mengkritik pemerintah.

Sementara Presiden Jokowi, kata Norotouw, malah mengunjungi Kota Jayapura dan menyapa warga Papua.

Oleh karena itu, ia menilai Natalius Pigai tidak punya malu karena posisinya sebagai anak asli Papua telah digantikan oleh Presiden Jokowi.

“Di kota Jayapura menggantikan dirimu sebagai anak asli Papua. Ko tra (kau tidak) malu sedikitpun,” ujar Norotouw, Sabtu 9 Oktober 2021.

Selain itu, Norotouw juga menyayangkan sikap Natalius Pigai yang kerap berbicara tentang pembunuhan, perampokan, penindasan orang Papua dari Jakarta.

Sementara Jokowi, menurut Norotouw, sedang menendang bola, berdansa, memukul tifa, dan berdiri di atas tanah Papua di antara orang Papua yang mencintainya.

Ia pun menuturkan, di daerah- daerah yang dikunjungi Jokowi rakyat Papua menyambut mantan wali kota Solo itu dengan rasa riang gembira dan mengajak Jokowi serta Ibu Negara Iriana berdansa maupun bergoyang dalam irama dan lagu tentang kehangatan batin kedamaian yang saling melekat dan bahkan ada yang mencucurkan air mata kegembiraan mereka.

“Pak Jokowi orang Papua, Pak Jokowi Presiden kami. Inilah wajah Presiden Jokowi di hati dan di mata orang Papua,” kata Norotouw.

Lebih lanjut, mantan anggota OPM ini mengakui bahwa Natalius Pigai memang memiliki kecerdasan. Namun, hal itu hanya digunakan Pigai untuk kepentingan pribadi dengan mengatasnamakan rakyat Papua.

“Otak cerdasmu kini menggoreng kepetinganmu dengan mengatasnamakan rakyat Papua,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar