Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 12 Oktober 2021

Tim Vaksinator RSAU Soemitro Lanud Muljono Berkolaborasi Dengan Nakes Pasuruan Laksanakan Vaksinasi


KABARPROGRESIF.COM: (Pasuruan) Tepat di hari jadi Prov Jatim ke 76, Lanud Muljono bersinergi dengan Forkopimda Pasuruan dalam melaksanakan serbuan vaksin secara serentak dan tersebar desa desa yang ada di Pasuruan. 

Hari ini pusat kegiatan vaksin berada di Taman Dayu Pasuruan, Selasa (12/10).

Pada kesempatan vaksinasi ini tim kesehatan RSAU Soemitro Lanud Muljono berkolaborasi dengan tenaga kesehatan Kodim, Polresta Pasuruan, Polres Kabupaten, Zonzinpur, Yonkav, dan Dinas Kesehatan Pasuruan untuk melaksanakan vaksinasi di Taman Dayu dengan target 3000 dosis jenis sinovac.

Perlu diketahui bersama bahwa program serbuan vaksin kerap dilaksanakan Lanud Muljono melalui RSAU Soemitro guna membantu pemerintah dalam menjalankan program serbuan vaksin satu juta orang. Sasaran vaksinasi kali ini adalah ponpes, pelajar, lansia, disabilitas, dan masyarakat umum.

Diharapkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid 19, dapat mendaftarkan diri segera untuk mendapatkan perlindungan diri. Dengan vaksinasi Covid 19, dapat mengurangi morbiditas rate dan mortalitas rate sehingga kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur keamanan yang berlaku. 

Dimulai dari pendaftaraan, pemanggilan, tensi dan pengecekan suhu tubuh peserta vaksin. 

Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi data dan penyuntikan vaksin. Pada tahap akhir peserta vaksin harus melaksanakan observasi selama 30 menit. 

Observasi dilakukan sebagai pemantauan pasca vaksinasi dan diakhiri dengan pencetakan kartu vaksinasi sebagai bukti telah melaksanakan vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar sejak pagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat selama pelaksanaan vaksinasi.

0 komentar:

Posting Komentar