Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 05 Desember 2022

Pangkoarmada II Hadiri Peringatan Hari Guru dan HUT KORPRI


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang diwakili oleh Inspektur Koarmada II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.A., menghadiri upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hut Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., bertempat di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (05/12).

Dalam amanatnya Gubernur Jatim mengatakan HUT Korpri dalam sejarahnya bertujuan agar para pegawai negeri atau ASN seluruh Indonesia tidak terpecah belah dalam berbagai golongan politik, sehingga dibentuklah Korps Pegawai Republik Indonesia, baik guru maupun ASN secara esensi memiliki kesamaan peran penting dalam merawat keberlangsungan kehidupan bangsa. ASN dan guru dipertemukan dalam misi pelayanan dan pengabdian," ujarnya. 

"Korpri dibentuk agar birokrasi negara dari kalangan pegawai berkonsentrasi dengan kerja profesional, imparsial dan sebagai aparat yang melayani warga negara. Sementara hari guru diputuskan untuk mengenang dedikasi para guru yang pada tanggal 29 November 1945 mendirikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai organisasi masyarakat yang bertujuan mempertahankan Republik Indonesia di bidang pendidikan," imbuhnya. 

0 komentar:

Posting Komentar