Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 12 Agustus 2014

KORAMIL 0808/01 KOTA BLITAR BUDIDAYA BUNGKUL DAN KOBIS





KABARPROGRESIF.COM : Sesuai potensi yang didukung alam agraris daerah tanah Kota Blitar, khususnya Kodim 0808 beserta jajaran melaksanakan budidaya sayur-mayur kepada anggota jajarannya serta kepada masyarakat sekitar untuk memanfaatkan lahan pertanian di sekitar pangkalan Makoramil  dengan cara menanam beragam hortikultura, baik di lahan sekitar rumah  ataupun dengan sistem polibag di perkantoran dan halaman rumah dinas.

Selain kegiatan ini bermanfaat untuk meringankan biaya belanja ibu-ibu membeli sayur-mayur untuk kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga para  anggota  maupun masyarakat, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan program Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh satuan atas guna mencegah adanya pemanasan Global.  

Demikian dikatakan Danramil 0808/01, Kapten Inf Maulana, di halaman Makoramil didampingi Ny. Maulana dan ibu-ibu Persit serta Batuud Ramil 0808/01 Peltu Edy Suratno dan para anggota Koramil saat panen hasil sayur-mayur yang ditanam selama kurang lebih dua bulan.

Banyak manfaat yang dirasakan oleh prajurit dengan adanya program ini disamping untuk menghemat biaya hidup, juga sebagai bekal keterampilan apabila suatu saat nanti pension dapat dikembangkan lebih baik lagi untuk menambah penghasilan dan kesejahteraan hidup mereka. bahkan kalau ditekuni, bisa juga sebagai peluang bisnis bagi keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, tandas Kapten Inf Maulana.
Sayuran yang dibudidayakan oleh Koramil 0808/01 Kota Blitar, di antaranya, bunga kul (bungkul), brokoli, kubis, terong, cabe, seledri, sawi dan jenis sayuran lainnya.

Program ini bukan saja dilaksanakan di Makodim 0808/Blitar saja akan tetapi di jajaran bawah Koramil termasuk para Babinsanya sangat giat dalam melaksanakan budidaya sayuran ini, tambah Maulana.(*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar