Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 11 Agustus 2014

MUDIK GRATIS, JASA RAHARJA JATIM BERANGKATKAN 50 BUS





KABARPROGRESIF.COM : PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur pada lebaran ini telah memberangkatkan sebanyak 50 bus mudik, khususnya kepada masyarakat yang biasanya menggunakan sepeda motor. Pemudik yang jumlahnya 2.035 orang ini bertujuan empat provinsi yakni Jatim, Jateng, DI Yogyakarta, dan Jabar.

Dirut PT. Jasa Raharja (Persero), Budi Setyarso, ditemui usai memberangkatkan pemudik, di Mangga Dua Surabaya, Rabu (23/7) kemarin mengatakan, kegiatan mudik gratis ini adalah bentuk kepedulian CSR dari PT. Jasa Raharja (Persero) kepada masyarakat. Mudik ini ditujukan bagi pengendara sepeda motor yang dialihkan ke bus.

Pelaksanaan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja ini, katanya, merupakan komitmen Jasa Raharja dalam menekan angka kecelakaan lalulintas pada arus mudik maupun arus balik lebaran. “Selain lebih aman, armada yang kita sediakan tentu lebih nyaman karena merupakan jenis pariwisata. Para pemudik juga kita pantau terus selama berada di perjalanan,” ujarnya.

Di tahun ini, katanya, kegiatan Mudik Gratis Jasa Raharja adalah yang ketujuh kalinya dengan jumlah sebanyak 27 ribu pemudik, 64 kota tujuan dan menyediakan 500 bus pariwisata. Mudik Gratis tersebut diberangkatkan dari tiga kota, yakni sebanyak 425 bus dengan 34 kota tujuan dari Parkir Timur senayan pada 22 Juli 2014, dari Surabaya 23 Juli 2014 sebanyak 50 armada dengan 17 kota tujuan dan dari Semarang pada 23 juli 2014 sebanyak 25 armada dengan 13 kota tujuan.

“Tahun depan jumlah bus yang disediakan untuk mudik gratis akan ditargetkan mencapai 750 bus,” katanya.
Selain jumlah bus yang ditingkatkan, tahun depan, pihaknya akan bekerja sama dengan PT. KAI, PT. Pelni, dan ASDP. Sehingga jumlah pemudik bisa semakin banyak yang mengikuti kegiatan mudik gratis ini.
Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengatakan, mudik gratis tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Jumlah bus yang disiapkan Jasa Raharja tahun 2013 sebanyak 35 armada bus. Sedangkan tahun ini, bertambah menjadi 50 bus.

Untuk rute tujuan Jatim, tambahnya, Ponorogo, Madiun, Pacitan, Trenggalek, Kediri, Tulungagung, Blitar, Banyuwangi, dan Jember. Jateng, Cepu, Solo, Semarang, dan Tegal. Untuk rute DI Yogyakarta yakni DI. Yogyakarta. Sedangkan rute Jabar antara lain Tasikmalaya, Bandung, dan Cirebon. 

Wagub Jatim Saifulah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul mengatakan, pada tahun ini ada sekitar 500 kegiatan mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jatim dan pihak lain. Dari 500 mudik gratis ini mampu menampung sekitar 131 ribu pemudik dengan berbagai tujuan baik di Jatim maupun luar Jatim.

Diperkirakan, tahun ini, jumlah pemudik dari Jatim sebanyak 7,1 juta. Jumlah ini lebih meningkat dibandingkan tahun lalu hanya 6,9 juta pemudik. Dengan adanya mudik gratis diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalulintas, mengurangi risiko beban jalan dan kemacetan, serta lebih praktis. “Dengan adanya mudik gratis ini, beban jalan sungguh sangat terkurangi. Selain itu bisa mengurangi jumlah kecelakaan, kemacetan, dan lebih praktis,” jelas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar