Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 13 Agustus 2014

Pertemuan Rutin Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya





KABARPROGRESIF : Pertemuan rutin arisan Bulanan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brw, yang dipimpin langsung oleh ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brw Ny. Inonk Reza Utama, pada hari Selasa Tanggal 12 Agustus 2014  Pukul 08.00 WIB yang bertempat di Aula Makorem 081/DSJ. Pertemuan rutin arisan persit ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara pengurus dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw maupun sebagai bentuk usaha untuk bertukar pengalaman dan keterampilan yang bermanfaat untuk keluarga serta memberikan pengarahan sekaligus informasi yang sedang berkembang.

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, Kasrem 081/DSJ Letnan Kolonel Arh Eko Wibowo Kusrianto , S.E beserta jajaran Perwira staf dan juga dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brw Ny. Inonk Reza Utama beserta jajaran dan anggotannya. Dalam acara pertemuan ini Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama memberikan pengarahan terhadap ibu-ibu persit Rem 081/DSJ, Sebelum acara pertemuan rutin arisan dimulai.

Dalam pengarahanya Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama menyampaikan sehubungan saat ini masih dalam suasanan lebaran Atas nama Pribadi dan keluarga, mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin serta ucapan terima kasih kepada seluruh ibu-ibu Persit yang telah hadir pada acara arisan rutin yang kita selenggarakan ini, Lebih lanjut Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama berpesan agar ibu-ibu selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, dan senantiasa aktif dalam kegiatan keagamaan sebagai spirit dalam mendukung tugas pokok suami dalam menjalankan tugasnya, Jadilah pribadi yang selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita, beri dukungan dan semangat kepada suami untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, selalu ingatkan  suami agar menghindari hal-hal yang negatif yang nantinya akan merugikan dan merusak nama baik keluarga dan satuan, bina kehidupan rumah tangga yang harmonis, sehingga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah, keluarga yang tentram yang penghuninya dihiasi dengan cinta dan kasih sayang, karena keluarga yang harmonis akan menjadikan suami dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Komandan Korem juga memberikan beberapa penekanan diantaranya :

        Dalam hidup ini adalah merupakan suatu pilihan, sehingga jalani & bersyukur atas pilihan kita
        Keterbatasan yang ada di Satuan jangan dijadikan sebagai alasan Pembenaran untuk tidak bekerja secara optimal
        Sikapi setiap permasalahan secara bijak & cari solusi yang terbaik
        Bina keluarga dengan baik terutama Hubungan Suami, Istri & Anak
        Setiap permasalahan rumah tangga agar diselesaikan secara tuntas
        Jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang diluar nalar

(akal pikiran) sehingga tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif

Diakhir pengarahanya Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama memberikan pengertian tentang kebahagian, menurutnya kebahagiaan adalah bukan hal yang bisa diukur dengan sesuatu yang ada di dunia ataupun sesuatu yang hanya dilihat oleh pandangan mata semata. Seandainya kebahagiaan itu bisa dibeli, tentulah kebahagiaan itu hanya milik orang-orang kaya saja sedangkan orang-orang miskin tidak akan mungkin bisa memiliki kebahagiaan. Janganlah kita berangan-angan ingin meraih bintang dilangit, tetapi cukuplah bersyukur selagi kaki kita masih bisa berpijak dibumi ini. Intinya kebahagiaan itu hanya datang dari hati kita sendiri, apabila hati ini bisa ihklas menerima apapun yang terjadi dan pandai mensyukurinya maka kebahagian yang hakikilah kita dapatkan Tegasnya.(Penrem081/arf)


0 komentar:

Posting Komentar