Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 24 Desember 2015

Kodam V/Brawijaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kodam V/Brawijaya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H tahun 2015, dihadiri beberapa tokoh agama sekaligus Anggota dan PNS Kodam V/Brawijaya, bertempat di Masjid At Taqwa Makodam V/Brawijaya. Rabu, 23 Desember 2015

            Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kabintaldam V/Brawijaya, Kolonel Caj Drs. H. Muhamad Rifai, S. Ag menerangkan bahwa  melalui acara peringatan Maulid Nabi 1437 H saat ini, para prajurit dihimbau untuk memantapkan mental dan profesionalisme guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

            Pangdam V/Brawijaya menambahkan, perlunya melakukan instropeksi diri, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Rasulullah SAW dengan kepribadiaannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, yaitu mengajak kepada kita semua untuk melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran dalam diri dan lingkungan,”terang Kolonel Caj Drs. H. Muhamad Rifai, S. Ag melalui amanat Pangdam yang dibacakannya.

            Selain itu, Jenderal Bintang Dua ini, mengajak seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Darat (AD) di wilayah Kodam V/Brawijaya untuk mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW tersebut. “Hal itu sejalan dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, yaitu “Jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H/2015 M kita mantapkan mental dan profesionalisme Prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” tegasnya.

            Sehubungan dengan berjalannya kegiatan tersebut. Mayjen TNI Sumardi berharap agar seluruh jamaah yang hadir bisa mendapatkan suatu pencerahan melalui acara yang digelar pada saat ini. “Semoga, apa yang akan disampaikan nanti, dapat menjadi pencerahan bagi kita semua, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara,” pintanya.

            Pada kegiatan tersebut bertindak sebagai penceramah yaitu KH. Anwar Iskandar yang juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Assa’idiyah. Selain Anggota dan PNS, hadir juga Pejabat Kodam V/Brawijaya dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK).

            Dalam ceramahnya, KH. Anwar Iskandar mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk senantiasa memanjatkan puji syukur  kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas Ridho dan Karunia yang diperoleh seluruh umat Islam hingga saat ini.

            Melalui kegiatan tersebut, pengurus Ponpes Assa’idiyah itu mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk menjadikan peringatan M aulid Nabi kali ini sebagai media untuk instropeksi diri. Sebab, menurutnya, peringatan Maulid Nabi saat ini bertepatan dengan tanggal lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW. “Hal itu sangat penting, karena dengan mengenal Nabi Muhammad SAW secara utuh akan menjadi langkah untuk mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam secara benar dan mendalam,”tuturnya.

Kegiatan diakhiri oleh Pangdam V/Brawijaya yang diwakili oleh Kabintaldam V/Brawijaya Kolonel Caj Drs. H. Muhamad Rifai, S. Ag memberi ucapan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Assa’idiyah, KH. Anwar Iskandar yang bersedia untuk hadir mengisi kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW 1437 H pada kali ini.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar