Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Februari 2016

Anggota Kodim Lamongan Ikuti Pelatihan Penggunaan Transplanter

KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Bertempat diwilayah Lahan Kodim 0816 Sidoarjo,pada Selasa (2/2), Kodam V/Brawijaya mengadakan Pelatihan/Training Rice Transpalanter Crown Indojarwo. Pertanian memiliki kewajiban untuk mendiseminasikan teknologi yang mendukung peningkatan produksi serta peningkatan pendapatan pelaku usaha tani. Salah satu teknologi yang saat ini dikembangkan adalah teknologi penanaman dengan sistem mekanisasi yang dikenal dengan nama transplanter jarwo 2:1.

Transplanter Jarwo 2:1 merupakan mesin tanam dengan pola legowo 2:1 dengan jarak tanam 40:20:10 yang digunakan untuk menanam bibit yang berasal dari persemaian wadah khusus (Dapog/Nampan). Beberapa keunggulan dan mesin ini antara lain : Produktivitas tanam lebih cepat 2-3 jam dibandingkan tanam manual, jarak tanam konstan, kedalaman tanam seragam, mempermudah proses penanaman dengan pola pembibitan khusus.

Pelatihan penggunaan Transplanter dan pembuatan pembibitan dapog/nampan dilaksanakan pada hari Selasa, (2/2/2016), bertempat di lahan sawah wilayah Sidoarjo. Pelatihan dihadiri oleh perwakilan dari PT Rutan (Niko Aris Sudiyanto) Asisten Manager Pre-Harvest Division, Aster Kodam V/ Brawijaya,Kasdim 0816 Sidoarjo, Dinas pertanian Kabupaten Sidoarjo dan Seluruh jajaran perwakilan Kodim yang mengikuti pelatihan/Training antara lain Kodim

Lamongan, Kodim Bojonegoro, Kodim Sidoarjo, Kodim Jember, Kodim Bonodowoso, Kodim Kediri.
Adapun babinsa dan Poktan yang menggikuti pelatihan/Training Rice Transpalanter Crown Indojarwo dari Kodim 0812 Lamongan antaralain : Serka Sidi Asmari Babinsa Koramil 0812/25 Sarirejo, Serka Ruwanto Babinsa Koramil 0812/26 Pucuk,Bapak Cipto (Poktan Budi Lestari),Bapak Ali Patoni (Poktan Mekar sari),Bapak Sarno (Poktan Sumber rejeki),Bapak Ruslan (Poktan Mekar Sakti),Bapak Iman (Poktan Sidoluhur),Bapak Ali Khumaidi (Poktan Banjar),Bapak Abd.Muchid (Poktan Margo Joyo),Bapak Mustari (Poktan Sukonoto),Bapak Solik (Poktan Makmur),Bapak Marzali (Poktan Srijaya).(arf).

0 komentar:

Posting Komentar