Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 15 Februari 2016

Gerak Cepat Babinsa Tembelang Selamatkan Persawahan Akibat Banjir

KABARPROGRESIF.COM : (Jombang) Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang, Sertu Priadi bergotong-royong bersama warga membuat tanggul sungai Juwet Desa.Kedunglosari Kec.Tembelang sepanjang 30 meter pada Jum'at 12-2-2016. Walau hanya menggunakan karung berisi pasir tetapi upaya yang dilakukan TNI dengan cara bergotong royong menjadi semangat dan motivasi bagi warga yang khawatir dengan meluasnya luberan sungai Juwet karena banjir.

Danramil 0814/03 Tembelang Kapten Inf Mustaji mengatakan “ Berdasarkan pantauan Babinsa Desa Kedunglosari, sejak rabu malam sampai kamis malam hujan mengguyur kota Jombang, meskipun tidak deras tetapi hujan tersebut membawa dampak yang cukup fatal, karena semua aliran air di Kab.Jombang yang bermuara di sungai brantas menjadi satu melalui sungai Juwet ini, sehingga menjadi luber dan tidak mampu menampung air yang masuk ke sungai Juwet“. Diakuinya penutupan tanggul kali Juwet yang luber ini tidak bisa maksimal, minimal dapat membendung air yang luber tidak ke persawahan serta makam di Dusun Juwet “.
Personil Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang memang di instruksikan oleh Danramil untuk memantau wilayah binaan masing-masing terkait masalah banjir ini, sehingga bila ada banjir bisa mengambil keputusan cepat bagaimana cara mengatasinya meskipun tidak maksimal karena kondisi geografis yang landai dan meminimalkan kerugian pada masyarakat.(arf).

0 komentar:

Posting Komentar